X

IntipSeleb – Nama Chloe Zhao kini menjadi sorotan publik lantaran berhasil memenangkan penghargaan bergengsi di Oscar 2021. Dia mendapatkan penghargaan sebagai sutradara terbaik dalam Film Nomadland. 

Berbeda dari yang lain, dengan penghargaan yang didapatkan Chloe, menjadikan dirinya sebagai sutradara wanita pertama asal Asia di 2021. Lantas, siapakah Chloe Zhao? Simak artikelnya berikut ini. 

Belajar dari Pengalaman saat Kecil 

img_title
Foto : cnbc.com

Di awal pidatonya, Chloe mengatakan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pemain dan kru yang bertugas dalam Film Nomadland. Dia juga menambahkan bahwa perjalanannya bersama tim bukanlah hal yang ringan, butuh perjuangan hingga akhirnya bisa sampai di titik sekarang ini. 

Chloe juga mengingat kembali kilas balik bagaimana perjalanannya menata karier sebagai sutradara. Dia menuturkan semua ini seperti hal yang diajarkan orang tuanya dulu sewaktu masih kecil. Seperti perumpamaan permainan yang biasa dia mainkan bersama keluarga. Dia diajarkan untuk selalu yakin bahwa dengan hal baik, semua akan terjadi.

“Ketika saya besar di China, ayah dan saya akan memainkan permainan ini. Kami akan menghafal puisi dan teks klasik Tiongkok, dan kami akan melafalkannya bersama-sama dan coba menyelesaikan kalimat satu sama lain,” tutur Chloe dilansir IntipSeleb pada YouTube Rolling Stone yang diunggah 26 April 2021. 

Permainan selesai kata yang dimainkan sedari kecil ini membuat dampak yang sangat besar dalam kehidupan pekerjaannya. Dia selalu menuturkan dan percaya untuk selalu berbuat baik di manapun berada. 

“Enam (kata) itu berdampak besar pada saya, ketika masih kecil,” katanya. “Dan saya masih benar-benar mempercayai mereka hari ini, meskipun kadang-kadang kelihatannya itu benar kebalikannya. Tapi, saya selalu menemukan kebaikan pada orang yang saya temui, ke manapun saya pergi di dunia ini. Jadi ini untuk siapa saja yang memiliki keyakinan dan keberanian untuk mempertahankan kebaikan dalam diri mereka, dan untuk mempertahankan kebaikan satu sama lain, tidak peduli betapa sulitnya untuk melakukan itu,” tambah Chloe. 

Pemenang Sutradara Wanita Asia Pertama

Berita Terkait :

Saksikan Juga