X

IntipSeleb – Intip Profil Emily Blunt, Pemain Film di A Quiet Place. Emily Blunt merupakan aktris cantik dan juga terkenal. Emily sudah banyak membintangi film-film dengan garapan sutradara terkenal.

Pemain film A Quiet Place, Emily Blunt sudah sangat lama berkecimpung di dunia aktor. Namanya sudah sangat terkenal dengan prestasi yang dimilikinya lewat film yang dimainkannya. Penasaran bagaimana profil Emily Blunt? Yuk, simak artikel dibawah ini!

Profil Emily Blunt

img_title
Foto : instagram/emilybluntofficial

Emily Blunt lahir di Roehampton, London, 23 Februari 1983, dengan menyandang nama asli Emily Olivia Leah Blunt. Emily adalah anak kedua dari pasangan Oliver Blunt (pengacara) dan Joanna (mantan aktris dan guru bahasa Inggris). Emily memiliki dua saudari dan satu saudara yakni Felicity, Susannah dan Sebastian.

Semasa kecil, Emily ternyata memiliki bakat di bidang musik. Dia mahir memainkan cello dan menyanyi. Selain itu Emily juga mahir menunggang kuda.

Sayangnya, sewaktu masih muda, Emily sempat mengidap penyakit gagap. Untungnya, guru Emily kemudian menganjurkannya untuk belajar bahasa asing sehingga akhirnya dia bisa sembuh dari gagap.

Kesembuhan itulah yang membuat Emily akhirnya berani berbicara dengan bahasa asing di depan ratusan orang.

Dalam kehidupan pribadi, Emily dikenal sebagai sosok wanita yang serius dan total dalam membina hubungan asmara. Saat masih menjadi kekasih Michael Buble, Emily tidak hanya memiliki rumah bersama Michael tetapi juga sempat menjadi backing vokal salah satu single dalam album "Call Me Irresponsible" yang berjudul ‘Me and Mrs. Jones’.

Sayangnya, hubungan asmara yang dimulai tahun 2005 itu, akhirnya kandas di tahun 2008.

Tak lama setelah putus dari Michael, Emily menjalin kasih dan bertunangan dengan aktor film ‘It’s Complicated’, John Krasinski pada Agustus 2009.

Prestasi Emily Blunt

img_title
Foto : Cosmopolitan

Beranjak dewasa, Emily pun berhasil memulai debutnya sebagai aktris lewat pementasan drama musikal yang ditulis Paul Sellar, "Bliss", yang digelar di Edinburgh Fringe Festival tahun 2000 silam.

Seiring dengan kesuksesan debutnya itu, Emily kemudian merambah layar kaca dan tampil di film drama TV yang tayang di Inggris, "Boudica" (2003).

Sekitar empat tahun kemudian, Emily berhasil meraih penghargaan di ajang bergengsi Golden Globe lewat penampilannya di film televisi produksi BBC, "Gideon's Daughter" (2006).

Dalam ajang tersebut Emily menerima penghargaan untuk kategori Best Performance by an Actress in a Supporting Role in a Series, Mini-Series or Motion Picture Made for Television.

Namanya sebagai aktris semakin dikenal ketika dia tampil sebagai rekan kerja Anne Hathaway. di film ‘The Devil Wears Prada’.  

Perjalanan karir Emily juga berhasil mendapat kesempatan untuk bermain di film-film terkenal seperti ‘Dan in Real Life’, ‘Charlie Wilson’s War’, ‘The Young Victoria’ dan ‘Wild Target’.

Kepiawaiannya berakting juga dapat disaksikan di film seperti ‘The Wolfman’, ‘Gulliver’s Travels’ dan ‘The Adjustment Bureau’.

Baru-baru ini setelah sukses membintangi film A Quiet Place. EmiIy Blunt dikabarkan akan main film dengan garapan sutradara terkenal yaitu David Yates.

Film yang akan dimainkan Emily berjudul ‘Pain Hustlers’ ini sudah mulai produksi sejak 22 Agustus 2021 lalu dan Proyek ini akan diperkenalkan kepada investor di acara Cannes Film Market melalui The Veterans dan CAA Media Finance yang berlangsung pada 17-25 Mei.

 

Berita Terkait :

Saksikan Juga