X
  • Ariana Grande

IntipSeleb – Eminem dan Ariana Grande sedang ramai diperbincangkan di dunia Twitter pada Jumat, 17 Januari 2020. Eminem mendadak merilis album Music to be Murdered By dan salah satu lagunya berjudul Unaccommodating menuai kontroversi. 

Dilansir dari Hollywood Life pada 17 Januari 2020, Eminem mengulang kembali kisah pengeboman yang terjadi di konser Ariana di Manchester pada 2017. Rapper tersebut dianggap tidak memikirkan perasaan para penggemar Ariana yang masih terbayang-bayang pengeboman tersebut. Yuk intip ada apa dengan Eminem dan Ariana Grande!

Baca Juga: Reaksi Ariana Grande Dihujat karena Pakai Baju Sama Dua Kali

Lirik Lagu Mengenai Pengeboman 

Sumber foto: capitalfm.com

Eminem baru saja meluncurkan lagu yang berjudul Unaccomodating beberapa jam yang lalu. Lagu yang tergabung dalam album ke-11 berjudul Music to Be Murdered By ini, malah menuai kontroversi karena lirik lagu yang mengacu pada pengeboman di Manchester Arena pada tahun 2017. Pasalnya, pengeboman tersebut berada di lokasi konser Ariana Grande dna tepat saat konser tersebut berakhir.

Tak hanya itu, penyanyi 47 tahun ini dengan berani menyebutkan Ariana ke dalam liriknya. Bahkan, ketika ia menyebutkan nama Ariana lalu terdengar musik seperti bom untuk membuat lagunya semakin dramatis. Padahal, konser tersebut sangat membuat Ariana terkejut dan mengalami tekanan karena menewaskan 22 orang dan ratusan lainnya terluka.

I’m contemplating yelling bombs away on the game like I’m outside an Ariana Grande concert,” ujar salah satu lirik lagu.

Dikecam Penggemar

Mendengar kisah pahit Ariana dijadikan sebagai lelucon, para penggemar pun marah pada ayah tiga anak itu. Mereka pun dengan kompak meramaikan tagar #EminemIsOverParty di Twitter. Menurut mereka, Eminem mencoba mencari keuntungan dari peristiwa tersebut dan tidak memiliki hati nurani karena menceritakan kembali orang yang terbunuh akibat serangan teroris.

“Kuharap aku tidak akan mendengar lagu ini. Ini sangat rendah dan menjijikkan. Ini bukan sesuatu yang bisa dijadikan lelucon. Aku tidak percaya ini akan terlintas dalam pikirannya,” ujar salah satu penggemar Ariana.

Eminem Pernah Terlibat Membantu Keluarga Pengeboman

Mendengar hujatan pada Eminem, para penggemarnya pun membela idolanya tersebut dan mengatakan bahwa tidak ada niat jahat dalam lirik lagu. Bahkan, salah satu penggemar Eminem juga memunculkan kembali cuitan lama pemilik album Kamikaze itu.

Dilihat dari cuitan, Eminem bahkan pernah membantu korban yang terkena dampak pengeboman. Pemilik asli nama Marshall Bruce Mathers ini pernah mendorong para pengikut media sosialnya untuk berdonasi kepada para korban yang terluka atau terbunuh dalam tragedi pengeboman.

Terlepas dari lagu barunya, Eminem juga pernah terlibat kontroversi lain karena musiknya tersebut. Rapper ganteng ini juga pernah bermasalah di tahun 2003 karena membuat lagu yang mengisahkan tentang serangan teroris pada 11 September 2001. Hingga saat ini, perwakilan Eminem ataupun Ariana Grande belum mengonfirmasi masalah ini.