X

IntipSeleb – Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California pada Minggu pagi, 26 Januari 2020 sekitar pukul 10 waktu setempat. Bersama putri keduanya, Gianna Maria dan tujuh penumpang lainnya, Kobe tewas dalam insiden itu.

Selain keluarga, salah satu orang yang sangat kehilangan Kobe Bryant adalah rekan sesama pebasket, LeBron James. Diketahui, James bergabung dengan LA Lakers setelah Kobe memutuskan pensiun di 2016 silam. Bersama dengan pebasket senior Michael Jordan, prestasi ketiganya selalu dibanding-bandingkan.

Baca juga: Polisi Ungkap Kontak Terakhir Pilot Helikopter Kobe Bryant

Bahkan postingan terakhir Kobe di Instagramnya ditujukan untuk LeBron. Membagikan foto kebersamaan mereka, Kobe Bryant memberikan semangat untuk LeBron James. "Terus melanjutkan permainan @KingJames dan memetakan jalan untuk yang berikutnya," ujar Kobe dengan emotikon semangat.

Satu hari setelah kematian Kobe Bryant, LeBron baru muncul dan menyampaikan ungkapan dukanya atas kepergiaan sang sahabat. Ternyata, LeBron belum mampu berkata-kata karena dia terus menangis jika mengingat Kobe. Dia pun sempat mengenang percakapan terakhirnya dengan Kobe Bryant beberapa jam sebelum meninggal.

Kenang Kobe Bryant

Kobe Bryant - LeBron James

Sumber foto: Instagram/@kingjames

Hal ini diungkap LeBron James dalam postingan Instagramnya pada Selasa, 28 Januari 2020. Dalam unggahannya, pebasket 35 tahun ini membagikan 10 potret kebersamaannya dengan Kobe Bryant. Diketerangannya, LeBron menyampaikan pesan yang begitu memilukan.

"Aku tidak siap tetapi aku akan memulai. Man, aku di sini mencoba menulis sesuatu untuk postingan ini, tetapi setiap kali aku mencoba, aku akan mulai menangis lagi hanya memikirkan kamu, keponakanku, Gigi dan persahabatan/ikatan/persaudaraan yang kita miliki!," tulis LeBron James.

Di tulisan itu pula, pria kelahiran Ohio, Amerika ini mengenang komunikasi terakhirnya dengan Kobe beberapa jam sebelum meninggal dunia. LeBron pun sama sekali tidak menyangka itu akan menjadi percakapan terakhirnya dengan Kobe.

"Aku benar-benar baru saja mendengar suaramu Minggu pagi sebelum aku meninggalkan Philly untuk kembali ke LA. Tidak berpikir sedikit pun dalam sejuta tahun, itu akan menjadi percakapan terakhir yang kami miliki. WTF !! Aku patah hati dan hancur saudaraku !! Man I love you big bro. Hati saya tertuju pada Vanessa dan anak-anak," sambungnya.

Janji lanjutkan peninggalannya

Kobe Bryant - LeBron James

Sumber foto: Instagram/@kingjames

LeBron James juga berjanji akan melanjutkan apa yang sudah ditinggalkan Kobe Bryant. Menurutnya, Kobe sangat berarti baginya dan juga tim LA Lakers. LeBron pun meminta dukungan Kobe dari surga untuk melanjutkan perjuangannya.

"Aku berjanji kepadamu bahwa aku akan melanjutkan peninggalanmu! Kamu sangat berarti bagi kami semua di sini, terutama #LakerNation dan merupakan tanggung jawabku untuk menaruh omong kosong ini di punggung dan terus melakukannya !! Tolong beri aku kekuatan dari atas surga dan awasi aku! Aku mendapatkan AS di sini! Ada banyak lagi yang ingin aku katakan tetapi tidak bisa sekarang karena aku tidak bisa melewatinya! Sampai kita bertemu lagi, saudaraku !! #Mamba4Life #Gigi4Life," tandas LeBron James.

Baca juga: Pasang Video LeBron James di Berita Kematian Kobe Bryant, BBC Dikecam