X
  • Kobe Bryant dan Gianna meninggal kecelakaan

IntipSeleb – Kecelakaan helikopter yang menewaskan bintang NBA, Kobe Bryant dan anaknya, Gianna Maria Bryant pada hari Minggu lalu masih menyisahkan luka bagi publik.

Baru-baru ini, pihak keluarga sedang mempersiapkan pemakaman untuk Kobe dan Gianna. Dilansir dari New York Times pada 30 Januari 2020, penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant kemungkinan akan dihadiri oleh ribuan pelayat. 

Baca Juga: Istri Kobe Bryant Tak Berhenti Menangis Pasca Kematian Suami dan Anak

Persiapan Pemakaman

Sumber foto: instagram/newyorktimes.com

Menurut laporan, Los Angeles telah menyiapkan tempat bagi ribuan orang yang ingin melayat atau mengirimkan doa untuk Kobe Bryant dan Gianna. Kota ini dipilih karena Kobe berkarier selama 20 tahun bersama tim LA Lakers dan tempat tersebut akan menjadi tempat penghormatan terakhir bagi sang legenda basket.

Berbagai kalangan masyarakat pun siap membantu istri Kobe atau Vanessa Bryant untuk menyiapkan pemakaman bagi Kobe dan Gianna. Kobe yang tewas di usia 41 tahun ini banyak sekali mendapatkan ungkapan duka, doa serta bantuan secara nyata dari masyarakat dunia.

“Membaringkannya di tempat terakhir akan menjadi sesuatu yang berharga bagi kami. Kami siap untuk membantu keluarganya kapanpun dan dimanapun,” ujar walikota Los Angeles, Eric Garcetti.

Sebelumnya, jenazah Kobe dan delapan penumpang helikopter tragis itu sulit untuk ditemukan karena berada di kawasan perbukitan yang curam. Namun, setelah melakukan pencarian selama dua hari, pihak yang berwajib akhirnya menemukan kesembilan mayat tersebut. Hingga saat ini, rincian pemakaman masih dalam tahap perundingan.

Pasalnya, proses penghormatan terakhir sebelum pemakaman akan menarik ribuan pelayat dari seluruh kota dan di seluruh negeri. Maka dibutuhkan tempat yang besar dan pihak kerabat maupun keluarga sedang mendiskusikan mengenai tempat tersebut.

Kobe Taat Pada Agama

Kobe Bryant

Sumber foto: instagram/@kobebryant

Menurut laporan, Kobe adalah seorang Katolik yang taat dan sangat mencintai keluarganya. Tak hanya itu, atlet yang pernah meraih Piala Oscars ini juga sangat berkomitmen pada iman yang dianutnya dan menghabiskan hari-hari terakhirnya di gereja. Beberapa jam sebelum kepergiannya, Kobe juga dikabarkan mengunjungi Gereja Katolik Our Lady Queen of Angels di Newport Beach, California.

“Dia (Kobe) ada di sana untuk merenung dan berdoa. Lalu pergi sesaat sebelum misa jam 7 pagi,” ujar Tracey Kincaid, juru bicara Keuskupan Orange.

Sebelumnya, Staples Center dipilih sebagai tempat penghormatan terakhir bagi Kobe Bryant. Tempat tersebut juga pernah menyelenggarakan penghormatan bagi Michael Jackson dan penyanyi rap Nipsey Hussle. Namun, tempat itu hanya mampu menampung sekitar 20 ribu orang dan itu tidak akan muat bagi para pelayat Kobe. Alternatif lain adalah Los Angeles Memorial Coloseum yang dikabarkan akan menjadi tempat penghormatan terakhir untuk ayah empat anak tersebut.

Ajang Oscars 2020 Beri Penghormatan Khusus

Kobe Bryant - Gianna

Sumber foto: instagram/@kobebryant

Ajang penghargaan Oscars 2020 nanti rencananya akan dibuka dengan penghormatan khusus untuk Kobe Bryant. Sebuah sumber mengatakan bahwa ajang penghargaan yang diselenggarakan pada 9 Februari nanti berencana untuk mengakui kepergian Kobe yang telah menuai banyak prestasi. 

Tak hanya itu, Kobe juga pernah memenangkan piala Oscar di tahun 2018 dengan kategori Animasi Terbaik untuk film pendeknya yang berjudul Dear Basketball. Sepanjang kariernya, Kobe Bryant digadang-gadang sebagai pemain NBA terbaik sepanjang masa dan telah menerima lima gelar juara.