X
  • Shakira

IntipSeleb – Tampil sebagai penyanyi pembuka di acara Super Bowl 2020, membuat nama Shakira kembali disorot oleh publik. Shakira digadang-gadang memiliki penampilan yang memukau dengan berbagai aksinya di atas panggung.

Tak hanya itu, bahkan istri pesepak bola Gerald Pique ini berkolaborasi dengan penyanyi latin lainnya, Jennifer Lopez dan sukses menjadi trending.

Baca Juga: Jennifer Lopez dan Shakira Isi Super Bowl 2020, Gini Sikap Lady Gaga

Kini, publik pun dibuat penasaran dengan keuangan Shakira setelah ia lama tidak tampil. Yuk intip berapa sih bayaran untuk Shakira!

Kehidupan Awal Shakira

Sumber foto: cosmopolitan.com
Menurut Cheet Sheet, Shakira yang lahir di Kolombia sempat merasakan kemiskinan dan kesulitan dana. Di usia 8 tahun, pelantun lagu Waka Waka ini harus berjuang karena sang ayah bangkrut dalam bisnisnya. Tak hanya itu, bahkan Shakira pun harus hidup menumpang bersama sang ibu di rumah kerabatnya.

“Dia (Ayah Shakira) mengirimku dan ibu untuk tinggal bersama kerabat di Los Angeles agar dia dapat menjual barang-barang. Ketika kami kembali, dia telah menjual semua perabotan, televisi berwarna, dan kedua mobil kami, dan kami tidak memiliki AC,” ujar Shakira.

Tak hanya itu, penyanyi 43 tahun ini harus bersekolah di tempat anak yatim dan menjalani kehidupan yang buruk. Bahkan menurut penuturan Shakira, teman-teman di masa sekolahnya menghirup lem untuk memunculkan perspektif. Kemiskinan ini yang membuat Shakira berjanji pada dirinya sendiri untuk menjadi seseorang yang hebat dan membantu keluarga.

“Aku mengingatnya dengan sangat jelas. Aku berjanji pada diri sendiri bahwa suatu hari aku akan membenarkan situasi sosial dan ekonomi orang tuaku. Aku juga akan melakukan sesuatu tentang anak-anak itu. Bayangan anak-anak hari itu tidak pernah meninggalkan pikiranku,” ujar Shakira.

Kehidupan Karier

Sumber foto: cheetsheet.com
Di usia 13 tahun, Shakira mendapatkan kontrak rekaman dan mulai merilis album debut berjudul Magia di tahun 1991. Namun, album tersebut sangat mengecewakan dan Shakira tidak pernah menyerah untuk menjadi seorang penyanyi. Dua album Latin di tahun 1998 pun akhirnya sedikit membuahkan hasil dan Shakira mulai berani untuk merambah ke Amerika Serikat.

Penyanyi Kolombia ini mendapat lebih banyak perhatian setelah bekerja sama dengan Beyonce dalam lagu Beautiful Liar di 2007. Selama beberapa tahun berikutnya, Shakira merilis enam album yang sukses dan memenangkan berbagai penghargaan bergengsi.

Menurut laporan, kini Ibu dua anak tersebut lebih banyak menghabiskan banyak waktu untuk keluarganya. Pemilik asli nama Shakira Isabel Mebarak Ripoll ini juga memenuhi janjinya untuk membantu anak-anak. Dia mendukung berbagai badan amal dan organisasi yang membantu anak-anak miskin.

Berapa Kekayaan Shakira?

Sumber foto: cheetsheet.com

Menurut sebuah laporan, kekayaan bersih Shakira mencapai US$ 300 juta atau sekitar Rp 4,1 triliun. Sementara, pelantun lagu My Hips Dont Lie itu lebih banyak menghabiskan beberapa tahun terakhir ini berada di luar sorotan.

Dengan kehadiran Shakira di Super Bowl menjadi awal yang baru lagi untuk penyanyi cantik itu. Dikutip dari Forbes, Shakira biasanya sekali tampil memiliki bayaran US$ 1,6 juta atau sekitar Rp22 Miliar.

Selain publik dibuat penasaran dengan kekayaan Shakira, mereka juga membandingkan total kekayaan Shakira dengan Jennifer Lopez.

Diketahui bahwa J.Lo sapaan akrab Jennifer, masih berkarier di dunia hiburan dan saat ini J.Lo memiliki kekayaan US$ 400 juta atau sekitar Rp 5,5 triliun. Tak hanya itu, J.Lo juga dibayar untuk tampil sebesar US$ 2,2 atau sekitar Rp30 miliar.