X

IntipSeleb – Baru-baru ini, sebuah situs yang menghitung penghasilan para selebriti Hollywood mengeluarkan daftar terbaru terkait penghasilan tertinggi yang diraih oleh beberapa artis. Di puncak daftar artis wanita terdapat nama Scarlett Johansson yang memiliki bayaran paling mahal dibanding artis lainnya. Sedangkan di jajaran artis pria, nama Dwayne Johnson bertengger di puncak sebagai aktor pria termahal.

Dilansir dari Daily Mail pada 13 Februari 2020, rupanya ada kesenjangan pembayaran antara aktris dan aktor. Bahkan, para aktris pun kini tengah memperjuangkan kesetaraan pembayaran mereka di industri hiburan. Yuk intip ada siapa saja bintang dengan bayaran tertinggi!

Dwayne Johnson Jadi Aktor Dengan Bayaran Tertinggi

Sumber foto: bussinesinsider.com

Menurut Forbes, Dwayne Johnson mendapatkan bayaran hingga US$ 89,4 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun dari film yang ia bintangi. Diketahui bahwa aktor yang terlibat dalam film Fast and Furios ini naik satu peringkat dari tahun lalu. Di tahun 2017 hingga 2018, Dwayne juga pernah menghasilkan uang sebesar US$ 124 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun. Angka fantastis ini ia hasilkan ketika ia memutuskan untuk tetap menjadi seorang aktor dibanding menjadi atlet smackdown WWE.

Setelah Dwayne Johnson, nama Chris Hemsworth berada di urutan kedua dengan penghasilan sebesar US$ 76,4 juta atau sekitar Rp 1 triliun. Robert Downey Jr yang berperan sebagai superhero Iron Man berada di urutan ketiga dengan meraih penghasilan US$ 66 juta atau sekitar Rp 904 miliar. Akshay Kumar, Jackie Chan, Bradley Cooper, dan Will Smith pun berada di deretan 10 besar aktor dengan bayaran tertinggi. Namun jika dilihat lebih lanjut, para pemenang penghargaan seperti Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio, keduanya bahkan tidak berada dalam jajaran aktor termahal.

Scarlett Johansson Jadi Aktris Dengan Bayaran Tertinggi

Black Widow

Scarlett yang semakin terkenal karena perannya dalam film Avengers menjadi artis wanita dengan bayaran tertinggi yang mencapai US$ 56 juta atau sekitar Rp 768 miliar. Peran Scarlett dalam Marvel Cinematic Universe sebagai Black Widow adalah bagian besar dari pendapatannya karena memiliki gaji delapan digit untuk peran tersebut.

Baca Juga: Asal Ngomong, Scarlett Johansson Dikecam Kelompok Transgender

Di urutan kedua terdapat Sofia Vergara dengan pembayaran sebesar US$ 44,1 juta atau sekitar Rp 604,5 miliar. Reese Witherspoon berada di peringkat selanjutnya dengan menghasilkan uang US$ 35 juta atau sekitar Rp 480 miliar. Nama-nama aktris lain yang masuk dalam sepuluh besar yaitu Nicole Kidman, Jennifer Aniston, Margot Robbie dan Charlize Theron.

Adanya Kesenjangan Pembayaran

Sumber foto: aceshowbiz.com

Menurut laporan, kesenjangan upah gender di Hollywood telah menjadi isu utama. Baru-baru ini sebuah studi membahas tentang upah 250 bintang Hollywood dari lebih 1.300 film. Ditemukan bahwa aktor pria memperoleh bayaran hingga tujuh angka lebih dari pemeran wanita. Studi ini juga menemukan bahwa wanita berpenghasilan US$ 1,1 juta atau sekitar Rp 15 juta lebih rendah per film dibandingkan dengan bintang pria yang memiliki tingkat pengalaman yang sama dalam industri hiburan.

"Kami berpikir bahwa kami akan menemukan celah, karena begitu banyak aktris telah mengangkat masalah ini," kata Sofia Izquierdo Sanchez, peneliti dari Universitas Huddersfield .