img_title
Foto : Ist

IntipSeleb Barat – Seluruh penjuru dunia kembali berduka. Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun pada, Kami, 8 September 2022 waktu setempat.

Diketahui jika ratu Inggris tersebut menghembuskan napas terakhirnya di Istana Balmoral. Aberdeenshire, Skotlandia. Kabar kurang menyenangkan tersebut memberi duka mendalam bagi masyarakat Inggris bahkan dunia. Dikutip dari akun TikTok @kim_winteraespa beberapa hal yang diduga akan terjadi ketika Ratu Elizabeth meninggal dunia. Lantas apa saja hal itu? Yuk simak artikel selengkapnya berikut di bawah ini.

1. Operasi London Bridge is Down Dijalankan

Instagram/theroyalfamily
Foto : Instagram/theroyalfamily

Ketika sang Ratu meninggal, orang yang pertama kali yang akan mengumumkannya ke perdana menteri Inggris adalah sekretaris pribadi yaitu Sir Christopher Geidt. Ia akan memberi informasi kepada menteri Inggris dengan mengucapkan kode operasi yakni London Bridge is Down yang berarti pemimpin kerajaan telah wafat.

Kemudian baru lah berita kematian sang Ratu akan diinformasikan di seluruh penjuru dunia. Pengumuman kematian Ratu Elizabeth II akan ditandai dengan penjaga kerajaan dengan berpakaian hitam dan pemasangan papan duka yang berwarna hitam di depan pintu gerbang kerajaan Inggris.

2. Pangeran Charles Naik Tahta

Topik Terkait