img_title
Foto : Lifetime

IntipSeleb Barat – Nama Camila Parker Bowles baru-baru ini ramai diperbincangkan usai kematian Ratu Elizabeth II. Dirinya digadang-gadang telah mendapatkan gelar ratu permaisuri usai suaminya naik tahta menjadi raja.

Namun begitu, beberapa orang tak setuju dan bahkan melayangkan hujatan kepada Camila Parker Bowles. Publik menilainya tak pantas mendapatkan gelar ratu. Penasaran dengan info lengkapnya? Terus simak sampai habis artikel di bawah ini.

Camila Parker Jadi Ratu Permaisuri Inggris

Insider
Foto : Insider

Kabar duka dari kerajaan Inggris atas meninggalnya Ratu Elizabeth pada 8 September, yang membuat heboh publik. Setelahnya, sang anak Pangeran Charles pun langsung dinobatkan jadi pewaris tahta.

Saat Charles mengambil gelar baru Raja Charles III, istrinya, Camila Parker, Duchess of Cornwall, juga akan mendapatkan gelar baru. Gelarnya sekarang akan ditata sebagai Camila Parker, Ratu Permaisuri.

Seperti dicatat oleh AP, ada beberapa formalitas yang terjadi setelah Charles naik tahta. Langkah pertama adalah pertemuan Dewan Aksesi, yang terdiri dari pejabat dari Dewan Penasihat, termasuk menteri kabinet senior, hakim, dan pemimpin Gereja Inggris. Saat itulah Charles akan secara resmi memproklamirkan kedaulatan baru.

Topik Terkait