img_title
Foto : Lifestyleasia

Amerika Serikat – Meskipun Taylor Swift sering menyebut anggota keluarganya dalam musik dan liriknya yang empowering, konsernya di Stadion Nasional Singapura di Kallang pada bulan Maret 2024 telah membangkitkan minat yang besar terhadap garis keturunan pihak ibu.

Penyanyi-penulis lagu Amerika saat ini telah menikmati kesuksesan tur konser keenamnya — The Eras Tour. Dalam rangka perilisan album The Tortured Poets Department pada 19 April 2024 lalu, mari kita lihat lebih dekat fakta menarik keluarga Taylor Swift berikut ini!

Fakta Menarik Keluarga Taylor Swift

Instagram @taylorswift
Foto : Instagram @taylorswift

1. Siapa orang tua Taylor Swift?

Scott Kingsley Swift, ayah Taylor, lahir di Pennsylvania pada tanggal 5 Maret 1952 dan merupakan putra dari Archie Dean Swift Jr. dan Rose Baldi Douglas. Pada tahun 1974, Scott lulus dari Universitas Delaware dan kemudian menjadi pialang saham. Dia akhirnya mendirikan Swift Group sebagai bagian dari perusahaan investasi terkemuka di Wall Street, Merrill Lynch.

Ibu Taylor, Andrea Gardner Swift (née Finlay), lahir pada 10 Januari 1958 dari pasangan Robert Bruce Finlay dan Marjorie Finlay, di Pennsylvania. Andrea, mantan eksekutif pemasaran reksa dana, adalah keturunan Skotlandia dan Jerman.

2. Orang tua Taylor Swift menikah di Texas

Scott dan Andrea menikah pada tanggal 20 Februari 1988 di Harris County, Houston, Texas. Mereka menyambut kelahiran Taylor pada 13 Desember 1989, dan dua tahun kemudian, saudara laki-lakinya Austin melengkapi keluarga Swift. Pada tahun 2012, Andrea dan Scott dikabarkan berpisah setelah 24 tahun.

3. Keluarga Taylor Swift memiliki perkebunan pohon Natal di Pennsylvania

Tahukah kamu Taylor Swift menghabiskan tahun-tahun awalnya di perkebunan pohon Natal bersama keluarganya? Ayah penyanyi itulah yang membeli lahan pertanian seluas sekitar 6 hektar dari salah satu kliennya di Wyomissing, Pennsylvania.

Sekarang kamu tahu kan dari mana pelantun "Cardigan" itu mendapatkan kasih sayangnya yang mendalam terhadap Natal. Taylor selalu mengenang kenangannya di perkebunan dan bahkan mengunjunginya pada tahun 2018.

4. Keluarga Taylor pindah ke Tennessee untuk membantunya membangun karier

Setelah Taylor yang berusia 14 tahun mendapatkan kontrak rekaman besar pertamanya dengan Sony pada tahun 2003, keluarga Swift pindah ke Hendersonville, Tennessee, di luar Nashville, untuk membantu putri mereka mengejar karier musiknya. Akibatnya, Scott juga memindahkan bisnis penasihat keuangannya — The Swift Group, ke alamat baru mereka.

Namun, Scott dan Andrea tidak membiarkan Taylor Swift merasakan tekanan dari relokasi mereka dan meyakinkannya bahwa perpindahan tersebut adalah untuk “perubahan pemandangan.”

“Saya tidak pernah ingin melakukan tindakan seperti itu karena dia 'berhasil',” kata Andrea kepada Entertainment Weekly dalam sebuah wawancara pada tahun 2008. “Karena betapa buruknya jika hal itu tidak terjadi, jika dia menanggung rasa bersalah atau tekanan seperti itu,” tambahnya lebih lanjut.

Tak lama kemudian, Taylor Swift melakukan debut panggungnya sebagai penyanyi Country yang sedang naik daun di Grand Ole Opry pada bulan September 2006. Saat Andrea mulai menemani putrinya dalam perjalanan saat kariernya menanjak, ayahnya Scott tinggal di rumah untuk merawat Austin.

5. Keluarga Taylor Swift mendukung impiannya sejak kecil

Bukan rahasia lagi bahwa penyanyi ini memiliki penggemar terbesar di keluarganya. Ibunya, Andrea, mendukung kecintaan penyanyi tersebut terhadap musik sejak kecil dan bahkan mengantar Taylor Swift ke Nashville untuk mengirimkan demo nyanyian karaokenya.

“Ibuku menunggu di mobil bersama adik laki-lakiku sementara aku mengetuk pintu di Music Row. Saya akan berkata, 'Hai, saya Taylor. Saya berumur 11 tahun. Saya ingin kontrak rekaman — hubungi saya,'” ungkap Taylor kepada Entertainment Weekly pada tahun 2008.

Sementara itu, Scott bercerita kepada UDaily tentang kecintaan putrinya terhadap musik saat masih kecil. Dia mengatakan bahwa Taylor “selalu menyanyikan musik ketika dia berusia 3, 5, 6, 7 tahun. Taylor melakukan apa yang dia suka.”

6. Kedua orang tua Taylor Swift adalah penyintas kanker

Taylor menjelaskan Swifties tentang ibunya yang didiagnosis menderita kanker di postingan Tumblr pada tahun 2015. Pada tahun 2019, bintang “Lover” itu berbagi dalam esai pribadinya untuk Elle bahwa kanker Andrea telah kembali. Ia juga mengungkapkan bahwa ayahnya juga sebelumnya pernah didiagnosis menderita kanker.

7. Ibu Taylor Swift menghabiskan masa kecilnya di Singapura

Ibu penyanyi kelahiran Pennsylvania ini juga pernah menghabiskan lima tahun masa kecilnya di Singapura. Dia bahkan seorang siswa di Singapore American School.

8. Ayah Taylor Swift adalah penggemar tim sepak bola Travis Kelce

Scott pertama kali bertemu pacar Taylor, pemain sepak bola Amerika Travis Kelce di Argentina — selama perjalanan yang mereka berdua lakukan untuk mendukung penyanyi tersebut di konser The Eras Tour di Buenos Aires.

Selama perjalanan, Kelce berhasil menjadikan Scott sebagai penggemar tim sepak bolanya, Kansas City Chiefs. Sejak itu, ayah Taylor terus mendukung Chiefs dan bahkan bergabung dengan putrinya di dua pertandingan NFL pada Desember 2023.

Keluarga Taylor Swift juga menyemangati tim Travis Kelce saat Kansas City Chiefs memenangkan Super Bowl pada 11 Februari 2024.

9. Adik Taylor Swift adalah Seorang aktor-produser yang menyukai fotografi

Adik Taylor, Austin Swift lahir pada 11 Maret 1992. Seorang pecinta film sejak kecil, kecintaannya pada akting membawanya ke Universitas Notre Dame. Ia lulus dengan gelar sarjana dalam studi film pada tahun 2015.

Austin membuat debut layar lebarnya di film thriller kriminal IT tahun 2016, yang dibintangi oleh aktor Irlandia Pierce Brosnan. Dengan sederet film terkenal, Austin terus menorehkan prestasi di Hollywood.

Aktor ini juga menikmati kredit produksi untuk saudara perempuannya, dengan dia terdaftar sebagai produser eksekutif di film dokumenter Disney Plus milik Taylor, Folklore: The Long Pond Sessions. Dia juga dikreditkan untuk memproduksi video musik untuk "I Bet You Think About Me (Taylor's Version)".

10. Nenek dari pihak ibu Taylor Swift adalah ikon Opera

Nenek dari pihak ibu penyanyi “Love Story”, Marjorie Finlay (née Moehlenkamp), adalah seorang penyanyi opera. Taylor telah mengungkapkan di berbagai platform bahwa kenangan awalnya tentang Marjorie — saat bernyanyi di gereja — membantu membentuk kariernya.

Menurut sumber, Marjorie adalah penyanyi opera virtuoso klasik terlatih yang tampil dengan orkestra di seluruh Amerika Latin.

Nah, itulah sederet fakta menarik tentang keluarga Taylor Swift yang perlu diketahui, apalagi bagi kamu yang mengaku Swifties. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait