img_title
Foto : Instagram

Amerika Serikat Met Gala seringkali dijuluki sebagai malam pagelaran fashion terbesar, maka dapat diasumsikan bahwa undangan ke acara bergengsi di New York ini dicari dan dinanti-nantikan.

Setiap tahun, pada hari Senin pertama bulan Mei, artis papan atas, mulai dari Kim Kardashian hingga Blake Lively menaiki tangga Metropolitan Museum of Art dengan penampilan mewah yang dipilih agar sesuai dengan tema acara, sementara dunia menyaksikannya.

Pada Met Gala 2024, para celebrity co-chairs, Zendaya, Chris Hemsworth, Bad Bunny, dan Jennifer Lopez akan hadir untuk menyambut tamu-tamu terkenal dengan pakaian sesuai dengan tema tahun ini, ‘The Garden of Time’, yang dipilih untuk menghormati pameran baru Costume Institute, ‘Sleeping Beauties: Reawakening Fashion.”

Karena sifat rahasia dari daftar tamu, kita tidak pernah tahu siapa yang akan berjalan di karpet merah sampai malam tiba, tetapi kita mungkin bisa menebak beberapa orang yang sama sekali tidak akan hadir.

Beberapa artis Hollywood ini memilih untuk tidak pernah kembali ke acara tersebut, seperti Jennifer Garner yang mengungkapkan bahwa dia tidak pernah ingin kembali ke Met Gala setelah pengalaman buruk pada tahun 2007. Namun, beberapa artis diduga telah dicoret dari list tamu Met Gala.

Sementara Anna Wintour, yang terkenal mengawasi daftar tamu, hanya secara eksplisit mengofirmasi satu tamu yang dilarang, artis-artis lain diyakini telah dikeluarkan dari daftar tamu Met Gala tanpa batas waktu karena berbagai alasan.

Penasaran nggak sih siapa saja mereka? Yuk simak sederet daftar publik figur dan artis yang dilarang hadir di Met Gala karena berbagai alasan dirangkum dari berbagai sumber.

1. Josh Hartnett

Josh Hartnett, artis era 90-an, dianggap tidak cukup relevan untuk Met Gala dalam film dokumenter tahun 2016, The First Monday in May, yang membawa penonton ke balik layar acara tersebut.

Dalam dokumen tersebut, seorang staf Vogue terlihat menanggapi permintaan Calvin Klein untuk mendandani bintang Pearl Harbor dan menyuruhnya duduk di mejanya, dengan mengatakan: “Apa yang dia lakukan akhir-akhir ini? Tidak ada apa-apa. Kalian sudah siap.”

2. Rachel Zoe

Muncul spekulasi bahwa desainer Rachel Zoe tidak diundang tanpa batas waktu ke Met Gala setelah dia membuat komentar yang mungkin tidak disukai oleh penyelenggara Met Gala dan Pemimpin Redaksi Vogue Anna Wintour.

“Anna Wintour adalah salah satu pahlawan saya, tapi mereka bilang saya lebih berpengaruh. Betapapun hebatnya, Vogue tidak akan mengubah bisnis seorang desainer,” kata Zoe kepada New York Times pada tahun 2007.

Namun, Zoe menghadiri acara tersebut pada tahun 2010 dan 2012 jadi kami tidak yakin apakah dugaan “larangan” ini nyata!

3. Lili Reinhart

Lili Reinhart menghadiri Met Gala pada tahun 2018, 2019, dan 2021 tetapi kemudian berspekulasi bahwa dia tidak akan diundang kembali setelah mengkritik royalti Met Gala Kim Kardashian atas komentarnya tentang melakukan diet ekstrem agar sesuai dengan gaun Marilyn Monroe yang dia kenakan pada tahun 2022.

“Saya rasa saya tidak akan diundang kembali,” kata Reinhart kepada W Magazine pada tahun 2022. “Saya mengatakan sesuatu tentang seseorang dengan pakaian tertentu.”

4. Tim Gunn

Presenter fashion artis dan penulis, Tim Gunn, mengonformasi bahwa dia dilarang hadir di Met Gala selama penampilannya tahun 2016 di E. Joan Rivers bertanya apakah rumor tentang larangannya itu benar.

“Itu benar sekali. Ini adalah cerita yang gila, dan sejauh yang saya ketahui, ini adalah cerita yang tidak berdasarkan fakta,” ungkapnya. “Saya ditanya hal apa yang paling tak terlupakan yang pernah saya lihat dalam dunia fashion dan saya berkata, ‘Itu mudah. Itu adalah menyaksikan Anna Wintour dibawa menuruni lima anak tangga oleh dua pengawal—dua pria berbadan besar—dari peragaan busana.’ Semua kacau balau. Itu gila. Sejak saat itu, kami telah melakukan perang terbuka.”

5. Donald Trump

Donald Trump pernah menjadi pengunjung tetap di acara fashion tersebut dan bahkan di sanalah ia melamar istrinya, Melania. Namun, saat tampil di The Late Show with James Corden tahun 2017, Anna Wintour mengonfirmasikan bahwa Trump adalah satu-satunya orang yang tidak akan pernah dia undang kembali ke acara tersebut.

6. Melania Trump

Menurut dugaan, setelah kritik eksplisit Wintour terhadap Trump, istrinya mungkin tidak akan kembali ke acara tersebut dalam waktu dekat.

7. Ivanka Trump

Penampilan terakhir Ivanka Trump di Met Gala adalah sekitar setahun sebelum Wintour menjelaskan bahwa ayahnya tidak terima lagi, jadi diduga larangan tersebut mungkin berlaku untuk seluruh keluarga.

Ironisnya, saudara ipar Ivanka, Josh Kushner, menjadi langganan Met Gala berkat istri supermodelnya, Karlie Kloss, yang diduga memiliki hubungan tegang dengan putri mantan istri presiden tersebut.

Nah, itulah sederet daftar publik figur dan artis yang dilarang hadir di Met Gala karena berbagai alasan yang perlu kamu ketahui.

Topik Terkait