img_title
Foto : Instagram/the_illusion_bogor

IntipSelebThe Illusion Bogor adalah sebuah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman seru dan menarik untuk Anda yang ingin liburan hilangkan penat.

Kota Bogor memang menyediakan banyak destinasi dan objek wisata menarik bagi pengunjung dari berbagai daerah. Tak hanya wisata alam, Anda juga bisa melakukan wisata kuliner, sejarah, budaya, hingga wisata modern seperti The Illusion Bogor ini.

Seperti namanya, tempat ini menyediakan beragam spot foto yang menampilkan berbagai ilusi optik. Dengan begitu Anda dapat berburu foto-foto yang tidak hanya estetik dan instagramable, namun juga unik dan tidak biasa.

Oleh karena itulah tempat wisata yang satu ini untuk Anda yang suka berburu foto-foto unik dan ingin berkunjung ke tempat wisata yang anti-mainstream.

Berikut ini informasi lengkap tentang The Illusion Bogor mulai dari lokasi, rekomendasi spot foto, hingga harga tiket masuk dan jam operasionalnya.

Lokasi The Illusion Bogor

Instagram/the_illusion_bogor
Foto : Instagram/the_illusion_bogor

Sebagai sebuah tempat wisata yang menawarkan pengalaman unik saat wisata ke Bogor, destinasi wisata yang satu ini pun selalu ramai dikunjungi banyak orang. The Illusion Bogor terletak di The Jungle Mall, Jl. Tirta Nirwana Raya, Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Salah satu alasan yang menjadikan tempat ini ramai adalah rute untuk menjangkau lokasinya terbilang mudah dengan akses jalan yang sudah baik. Hal itu karena letaknya memang masih berada di pusat kota Bogor.

Rekomendasi Spot Foto di The Illusion Bogor

1. Upside Down World

Instagram/the_illusion_bogor
Foto : Instagram/the_illusion_bogor

Rekomendasi spot foto yang wajib Anda kunjungi di objek wisata ini adalah Upside Down World atau arena dunia terbalik. Spot yang satu inii berbentuk seperti sebuah ruangan pada umumnya.

Hanya saja, di dalam ruangan tersebut terdapat berbagai perabotan dan barang-barang yang disulap menjadi posisi terbalik. Penataan barang-barnag di ruangan ini membuat efek ilusi yang unik dan menengangakan.

Di dalam Upside Down Wiorld, Anda dapat melihat penampakan ruang tamu, dapur, toilet, maupun instalasi kamar pelaut yang ditata dengan seunik mungkin.

Penataan ruangan serta perabotan yang tersedia membuat para wisatawan dapat bebas berimajinasi sekreatfif mungkin agar mendapatkan hasil foto yang menakjubkan.

2. Efek Ilusi Cermin

Instagram/the_illusion_bogor
Foto : Instagram/the_illusion_bogor

Selanjutnya ada wahana Efek Ilusi Cermin yang dilengkapi dengan deretan instalasi cermin yang memberikan ilusi optik. Salah satunya adalah area yang didesain mirip dengan toilet, lengkap dengan wastafel untuk mencuci tangan.

Nah, yang unik dari area ini adalah saat mencuci tangan dan berkaca di area wastafel, Anda tidak akan melihat pantulan bayangan di cermin. Bikin penasaran, kan?

Area ini akan sangat seru jika dikunjungi bersama keluarga, teman, atau kekasih, Karena Anda akan dapat menghasilkan lebih banyak foto yang unik dan menarik.

3. 3D Trick-art

Tempat yang satu ini menawarkan ilusi 3D atau tiga dimensi yang membingungkan namun juga membuat kagum dan penasaran. Area ini menghadirkan banyak lukisan tiga dimensi yang seolah seperti nyata.

Setiap lukisan pun memiliki keunikannya masing-masing. Anda dapat menjadikan semua lukisan tersebut sebagai latar untuk berfoto. Karena merupakan lukisan tiga dimensi, maka pastikan untuk menentukan sudut foto yang tepat agar ilusi optiknya bisa tertangkap dengan baik di kamera.

4. Trick Eye

Instagram/the_illusion_bogor
Foto : Instagram/the_illusion_bogor

Area yang satu ini memiliki konsep yang sama dengan 3D Trick-art, di mana terdapat kurang lebih 50 instalasi lukisan yang saat dilihat akan membuat mata kita tertipu.

Contohnya saja terdapat lukisan bergambar naga yang sedang mengaum dan membuka mulutnya lebar-lebar. Lukisan tersebut dibuat dengan senyata mungkin sehingga pengunjung akan terasa seolah-olah hendak ditelan oleh naga itu.

Selain itu ada pula lukisan bergambar jurang besar dan dalam, yang saat dilihat benar-benar nyata seperti jurang sungguhan dan seolah-olah kita akan dapat jatuh ke lubang di jurang tersebut. Meski terlihat begitu nyata, namun berbagai gambar tersebut tetaplah hanya lukisan biasa sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Selain lukisan naga dan jurang, masih banyak instalasi lukisan lainnya yang tak kalah menarik untuk dijadikan latar foto. Anda akan merasa seperti berada di dunia yang menakjubkan saat mendatangi area yang satu ini.

5. Giant and Dwarf

Giant and Dwarf menjadi spot lainnya yang sayang sekali untuk dilewatkan jika Anda berkunjung ke The Illusion Bogor. Arena ini menghadirkan ilusi yang membuat Anda bisa merasakan menjadi raksasa ataupun menjadi kurcaci sekaligus.

Hal itu karena di arena ini ada titik di mana terdapat instalasi berukuran kerdil sehingga membuat pengunjung terlihat seperti raksasa. Namun, ada pula titik yang menyediakan instalasi berukuran raksasa sehingga pengunjung akan merasa seperti kurcaci.

Salah satunya adalah instalasi yang berbentuk botol jin besar yang membuat pengunjung merasa begitu kerdil di hadapannya. Pengunjung pun dapat berfoto agar seolah-olah berada di dalam botol jin tersebut.

Instalasi lainnya adalah sebuah dinding yang akan membuat pengunjung merasa menjadi raksasa. Arena Giant and Dwarf ini akan semakin mengasyikkan jika dinikmati bersama dengan teman dan keluarga.

Fasilitas Lengkap di The Illusion Bogor

Selain menghadirkan banyak arena yang berisi instalasi megah dan penuh ilusi mata, tempat ini juga menyediakan beragam fasilitas lengkap lainnya yang akan menunjang aktivitas liburan pengunjung.

Fasilitas tersebut di antaranya adalah area parkir yang luas, toilet, musholla untuk beribadah, cafetaria untuk mengisi perut dan melepas dahaga, hingga disediakan tour guide yang akan memandu pengunjung di berbagai arena yang ada.

Kehadiran tour guide ini sangat membantu para pengunjung yang baru pertama kali berwisata ke tempat ini dan masih bingung harus memulai dari mana agar bisa menikmati liburan di sini dengan maksimal.

Tour guide atau pemandu wisata ini akan menemani pengunjung untuk berkeliling dan mengunjungi arena-arena yang menarik.

Kehadiran pemandu wisata juga bisa memberitahukan tips dan trik untuk mendapatkan hasil foto yang paling keren, seperti bagaimana pose terbaik hingga bagaimana sudut pandang terbaik yang dapat diambil pengunjung saat hendak berfoto.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Nah, setelah mengetahui tentang apa saja yang ditawarkan oleh destinasi wisata yang satu ini, mungkin Anda semakin penasaran dan ingin merasakan sendiri sensasinya. Untuk itu, berikut ini informasi harga tiket masuk dan jam operasionalnya.

The Illusion Bogor buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB saat weekdays. Sedangkan pada saat weekend, tempat ini buka di jam yang sama yakni 07.00, namun tutup lebih lama yaitu pada jam 19.00 WIB.

Harga tiket masuknya sendiri adalah Rp60.000/orang untuk hari biasa, dan Rp70.000/orang di hari libur.

Demikian pembahasan kali ini mengenai The Illusion Bogor yang merupakan destinasi wisata yang sayang utnuk dilewatkan jika berkunjung ke Bogor. Penasaran ingin merasakan sendiri sensasi semua ilusi yang ditawarkan? Langsung saja berkunjung ke The Illusion Bogor!(prl).

Topik Terkait