img_title
Foto : Instagram/thv

IntipSeleb Gaya Hidup – Para pecinta musik K-Pop pasti sudah tak asing lagi dengan V BTS. Salah satu dari ketujuh anggota grup BTS ini banyak diidolakan kaum hawa karena ketampanan dan visualnya yang dianggap seperti keluar dari komik.

Tak hanya itu, ia juga memiliki bakat bernyanyi yang tak perlu diragukan lagi. Dengan tipe suara bariton miliknya, ia mampu meluluhkan hati penggemar dengan nyanyian merdunya.

Ditambah lagi, V BTS juga berbakat di bidang lain seperti akting dan membuat lagu. Makin penasaran dengan sosoknya? Yuk, cari tahu profil dan fakta lengkap V BTS!

Baca Juga: Profil Yoona SNSD, Perjalanan Karier Sampai Jadi Idol K-POP Ternama

Profil dan Fakta V BTS

1. Profil V BTS

Instagram/thv
Foto : Instagram/thv

V BTS memiliki nama asli Kim Taehyung. Ia lahir di Distrik Seo, Daegu pada 30 Desember 1995. Meski begitu, ia diketahui tumbuh di Kota Geochang. Kim Taehyung merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, ia memiliki seorangn saudara laki-laki dan perempuan.

Idol berzodiak Capricorn ini memiliki tinggi badan mencapai 178 cm. Ia merupakan lulusan dari Korean Arts High School, kemudian melanjutkan pendidikan tinggi dan lulus dari Global Cyber University.

Ketertarikan Kim Taehyung pada dunia tarik suara dimulai ketika dirinya memasuki masa Sekolah Dasar. Saat itu, ia sudah muai bermimpi untuk menjadi seorang penyanyi profesional.

Kemudian saat memasuki masa Sekolah Menengah Pertama, ia sempat mengikuti les saksofon demi mencapai impiannya. Awal kariernya dimulai ketika ia berhasil menjadi trainee di Big Hit Entertainment usai lolos audisi yang diadakan di Daegu.

2. Perjalanan Karier V BTS

Instagram/thv
Foto : Instagram/thv

Kim Taehyung sebenarnya telah terpilih untuk bergabung bersama Bangtan Boys atau BTS pada 2011 lalu. Akan tetapi, ia baru diperkenalkan ke publik dua tahun setelahnya, yakni pada tahun 2013.

Ia mulai debut bersama BTS tepatnya pada 13 Juni 2013 di acara M! Countdown dengan lagu No More Dream yang berasal dari album debut mereka yang bertajuk 2 Cool 4 Skool.

Kim Taehyung pun mulai membuat lagu pertamanya yang berjudul Hold Me Tight. Lagu tersebut ditulis dan diproduseri murni oleh dirinya sendiri. Lagu Hold Me Tight pun dimuat dalam album The Most Beautiful Moment In Life, Part Skool.

Tak hanya membuat lagu, ia juga menulis lirik lagu berjudul Fun Boyz yang diproduseri oleh Suga BTS, dan membuat melodi untuk lagu Run.

Kemudian pada Mei 2018 lalu, V BTS merilis lagu solo keduanya yang berjudul Singularity. Lagu solonya kali ini berhasil debut di salah satu radio Inggris yaitu BBC Radio pada 25 Oktober 2018.

Sebulan setelah lagu itu dirilis, Singularity pun berhasil masuk ke dalam daftar Top 50 Lagu Bulan Juni 2018 yang dibuat oleh The Guardian. Lagu ini juga berhasil mendapat respon yang baik dari para kritikus musik.

Selain berkarya di bidang musik, ia juga membuktikan kemampuannya di dunia seni peran dengan membintang serial drama berjudul Hwarang: The Poet Warrior Youth pada tahun 2016 lalu.

V BTS juga didapuk untuk menjadi pembawa acara di berbagai acara musik seperti Show! Music Core di tahun 2014 dan 2015, Music Bank di tahun 2015 dan 2017, dan juga Inkigayo di tahun 2016.

3. Prestasi V BTS

Dok. BTS
Foto : Dok. BTS

Pada tahun 2017 silam, V BTS berhasil meraih posisi pertama dalam 100 Most Handsome Face 2017 versi Tccandler. Dengan begitu, ia dinobatkan sebagai pria tertampan di dunia. Selanjutnya pada tahun 2018, ia berhasil masuk di nominasi tersebut dan meraih posisi ke-5.

Kemudian ia juga berhasil meraih posisi puncak dalam daftar Most Handsome Men In the World 2018 versi Famous Star 101. Ditambah lagi, ia menempati peringkat pertama untuk Most Charismatic Men of Asia 2018 versi Star Momenter.

Pada 24 Oktober 2018, V BTS menjadi salah satu penerima penghargaan medali Hwagwan, Order of Cultural Merit, yang diberikan secara langsung oleh Presiden Korea kepada BTS. Penghargaan itu diberikan karena BTS dianggap berjasa untuk menyebarkan budaya Korea Selatan.

Di industri K-Pop, V BTS juga menerima sederet penghargaan bergengsi. Ia meraih penghargaan Best Choreography dari Soompi Awards untuk lagu Singularity. Kemudian berhasil meraih Best OST untuk lagu Sweet Night dari APAN Star Awards.

Tak hanya di bidang musik, di bidang akting pun ia meraih penghargaan sebagai Best Idol Actor di tahun 2018 dari Soompi Awards.

4. Fakta Unik dan Menarik V BTS

BTS_twt/twitter
Foto : BTS_twt/twitter

Sosok Kim Taehyung ternyata punya beberapa fakta menarik, lho. Nah, sebagai penggemar, tentu kita patut mengetahui berbagai hal unik tentang sang idola. Berikut ini sederet fakta menarik V BTS:

- V BTS diketahui lancar dalam berbahasa Jepang.
- Menurut wawancara BTS untuk majalah J-14 Magazine, ia mengaku menyukai warna abu-abu.
- Angka favoritnya adalah 10.
- Sederet barang kesukaannya adalah komputer, boneka besar, pakaian, sepatu, aksesoris, dan semua hal yang unik.
- Punya banyak nama panggilan yang unik dan lucu yaitu TaeTae, Blank Tae, dan CGV.
- Artis favoritnya adalah Eric Bannet.
- Punya kelopak mata yang berbeda, di mana salah satunya merupakan kelopak mata monolid. Sementara kelopak mata yang satunya lagi merupakan kelopak mata ganda.
- V BTS punya kebiasaan menggertakan gigi saat tidur.
- Ia memiliki toleransi alkohol yang rendah. Diketahui bahwa dirinya hanya butuh satu gelas bir untuk mabuk.
- Bisa menari dengan menggunakan heels.
- Panutannya adalah sang ayah. Ia memiliki keinginan untuk menjadi seorang ayah seperti ayahnya yang bisa merawat anak-anaknya, mendengarkan semua keluh kesah sang anak, dan selalu menasehati tentang masa depan.
- V BTS merupakan anggota BTS yang paling pemilih soal makanan.
- Tidak menyukai kopi, minuman kesukaannya adalah coklat panas.
- Saat masih tinggal bersama di asrama, tugasnya adalah mencuci.
- Ia merupakan salah satu mood maker di BTS bersama dengan J-Hope.
- Album pertama yang ia beli adalah album Girls Generation.
- V BTS adalah seseorang yang kidal, namun tetap bisa menggunakan tangan kanan dengan baik untuk segala aktivitas.
- Bagian tubuh yang paling membuatnya percaya diri adalah tangannya.
- Genre musik yang sangat disukainya adalah musik klasik. Ia selalu mendengarkan musik klasik saat akan hendak tidur.
- Ia punya 3 hal yang menjadi syarat kebahagiaannya yaitu keluarga, kesehatan, dan kehormatan.
- Memiliki anjing yang dinamai Yeontan.
- Kencan ideal yang ada di bayangannya adalah pergi ke taman hiburan atau taman terdekat sambil berpegangan tangan. Tipe kencannya adalah melakukan hal sederhana dan manis bersama-sama.
- Wanita ideal untuk V BTS adalah orang yang bisa merawatnya dan hanya mencintai dirinya. Ia juga suka seseorang yang punya banyak aegyo. (nes)

Topik Terkait