img_title
Foto : Instagram/bts.bighitofficial

IntipSeleb Gaya Hidup – J-Hope BTS atau lebih dikenal dengan nama Jung Ho Seok adalah salah satu dari ke-7 member BTS. Posisinya sendiri di BTS merupakan seorang rapper.

Ia lahir pada 18 Februari 1884. J-Hope BTS lahir dan besar di Gwangjoo, Korea Selatan. Ia tinggal bersama ayah dan ibunya, serta kakak perempuannya yang bernama Jung Ji-woo. Dia dan bandnya BTS menjadi grup band paling populer dan disukai No 1 di dunia.

Menjadi boyband nomor 1 dunia KPop, membuatnya banyak dicari oleh para penggemar. Penasaran ingin tahu lebih lengkap tentang J-Hope BTS? Yuk scroll sampai habis artikel di bawah ini.

Profil J-Hope BTS

Dok. HYBE
Foto : Dok. HYBE

1. Tempat Tanggal Lahir

Jung Ho Seok atau lebih akrab disebut dengan J-Hope BTS lahir pada 18 Februari 1994 di Kota Metropolitan Gwangju, Korea Selatan.

2. Tinggi Badan

J-Hope BTS memiliki Tinggi 177 cm dan beratnya 65 Kilogram. Pada tahun 2018 ia dianugerahi oleh Hwagwan Order of Cultural Merit oleh presiden Korea Selatan.

3. Keluarga J-Hope BTS

Latar belakang dari keluarga J-Hope BTS adalah keluarga tradisional Korea. Keluarga intinya terdiri dari ayah, ibu, dan satu kakak perempuan. Ayahnya adalah seorang dosen di sebuah SMA dan ibunya juga seorang wanita pekerja.

Ayahnya pada awalnya menentang minatnya dalam menari dan menyanyi, tetapi ibunya selalu mendukung dan support J-Hope di segala bidang. Nama kakak perempuannya adalah "Jung Ji Woo", ia empat tahun lebih tua dari J-Hope dan memiliki pekerjaan desain pakaian serta model dari merek pakaiannya sendiri, yakni “MEJIWOO”

Jung Ho Seok dan saudara perempuannya terlihat mirip dan itulah sebabnya penggemar J hope juga menyukainya. Jung Jiwoo memiliki jutaan pengikut di akun Instagramnya, ia juga sering mempromosikan gaun dan merek brandnya.

4. Media Sosial J-Hope BTS

J-Hope BTS memiliki media sosial, yakni Instagram yang bernama @uarmyhope. Para member BTS baru memiliki Instagram pada 6 Desember 2021, setelah 8 tahun debut mereka.

5. Agama J-Hope BTS

J-Hope tidak memiliki agama yang diketahui, tetapi dia berbicara tentang keyakinan yang dia miliki dalam dirinya sebelumnya. Dia mengambil namanya J-Hope karena dia ingin menjadi sumber harapan bagi para penggemarnya. Nama itu juga merujuk pada mitos kotak Pandora.

6. Kekasih

J-Hope BTS saat ini berusia 28 tahun. Ia pernah mengaku ingin menikah sebelum usia 30 tahun.

Namun saat ini, dia belum menikah dan status hubungannya single. Ia juga masih belum punya pacar.

Dia mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia tidak punya waktu untuk berkencan dan pacar karena dia selalu sibuk dengan BTS dan konser musik. Tapi Dia ingin menikah sebelum usia 30 tahun.

Perjalanan Karier J-Hope BTS

Bighit Entertainment
Foto : Bighit Entertainment

1. Pre-Debut

Sebelum debut dengan BTS, J-Hope adalah bagian dari tim dance underground bernama Neuron. Ia juga mengambil kelas dance di Gwangju Music Academy selama enam tahun.

Kelas dance tersebut ditekuninya mulai dari kelas empat hingga tahun pertamanya di SMA ketika dia menandatangani kontrak dengan Big Hit Entertainment. Maka tak heran, ia relatif terkenal karena keterampilan menarinya.

Ia juga sempat beberapa kali memenangkan berbagai hadiah lokal, termasuk juara pertama dalam kompetisi tari nasional pada tahun 2008. Tariannya akhirnya menyebabkan minat dalam menyanyi, sehingga ia mengikuti audisi untuk menjadi trainee idol.

Saat menjadi trainee, J-Hope tampil sebagai rapper unggulan di lagu penyanyi Jo Kwon "Animal". Video audisinya tersrbut dirilis pada tahun 2012.

2. J-Hope BTS Debut dengan boyband BTS

Pada 13 Juni 2013, J-Hope memulai debutnya sebagai anggota BTS di M! Count Down. Ia adalah anggota ketiga yang bergabung dengan grup sebagai trainee setelah RM BTS dan Suga BTS.

Pada 14 Juni 2019, J-Hope, bersama dengan sesama anggota, yakni V BTS, berkolaborasi dengan Zara Larsson pada soundtrack berjudul A Brand New Day untuk game mobile BTS World. Ia masih aktif sebagai member BTS hingga kini.

3. Karier Solo J-Hope BTS

J-Hope merilis mixtape solo pertamanya yang berjudul, “Hope World”, pada tanggal 1 Maret 2018. Single Itu disertai dengan video musik untuk singel utama, yakni "Daydream".

Setelah itu, sebuah video musik untuk single B-side "Airplane" dirilis pada 6 Maret. Mixtape debutnya berhasil menduduki posisi 63 dan memuncak di nomor 38 di Billboard 200.

Hal ini menjadikannya artis solo Korea dengan charting tertinggi di peringkat hingga saat itu. “Hope World” juga memuncak di nomor 35 di chart Album Kanada, dan nomor 19 di chart Top Rap Albums Amerika Serikat.

Tiga lagu lainnya, "Daydream", "Hope World", dan "Hangsang", memasuki chart Penjualan Lagu Digital Dunia, masing-masing di nomor 3, 16, dan 24. Minggu berikutnya, trek memuncak di nomor 1, 6, dan 11, dengan tiga trek tambahan, "Airplane", "Base Line", dan "P.O.P (Piece of Peace) pt. 1" memasuki chart di nomor 5, 6 , dan 12 masing-masing.

Pada 27 September 2019, J-Hope merilis single kolaborasi yang, "Chicken Noodle Soup". Ia menggandeng penyanyi Amerika, Becky G.

Lagunya tersebut berhasil debut di nomor 81 di Billboard Hot 100, dengan 9,7 juta streaming dan 11.000 unduhan untuk satu minggu yang berakhir 4 Oktober, menjadikan J-Hope anggota pertama BTS yang masuk ke Hot 100 sebagai artis solo di luar grup.

Ia juga merupakan member BTS yang memulai merilis album solo pertama. Pada 14 Juni 2022, HYBEmengumumkan J-Hope sebagai anggota pertama BTS yang memulai promosi sebagai artis solo. Album solo debutnya Jack in the Box, dirilis pada 15 Juli, didahului oleh singel utama "More" pada 1 Juli.

J-Hope akan melakukan debut penampilannya di Lollapalooza pada tanggal 31 Juli mendatang, sebagai pemeran utama untuk hari terakhir festival. Ia adalah artis Korea Selatan pertama yang tampil di panggung utama di festival musik besar Amerika Serikat.

Penghasilan J-Hope BTS

Instagram/uarmyhope
Foto : Instagram/uarmyhope

J-Hope BTS merupakan member terkaya di BTS. Kekayaan J-Hope BTS mencapai USD 24-26 juta atau sekitar Rp 390 miliar.

Kekayaan tersebut dilaporkan bersumber dari Konser Musik BTS, Tur Langsung, Mixtape Solo, Pengesahan Merek ”Hope World”. Selain itu, di BTS, J-Hope juga terkenal karena kontribusinya yang besar dalam penulisan lagu dan produksi album dan koreografi grup.

Meskipun kaya raya, ia juga tercatat sering melakukan donasi. Kebanyak donasinya ditunjukan untuk anak-anak yang kekurangan.

J-Hope BTS pernah berdonasi sebanyak USD 90 ribu untuk menolong anak-anak di Afrika. Selain itu, ia juga pernah berdonasi sebanyak USD 89 ribu untuk membantu anak-anak di Korea.

Ia juga pernah merogoh hingga hampir USD 85 ribu untuk anak-anak rentan di Korea. Pada ulang tahunnya, ia pernah berdonasi sebanyak 100 ribu won.

Pada tahun 2016, J-Hope membeli sebuah apartemen di Korea Selatan senilai USD 1,6 juta untuk dirinya secara pribadi. Lalu pada tahun 2018, dia tinggal di Hannam-dong, Seoul, Korea Selatan dengan para anggota BTS.

Itu dia serba-serbi dari J-Hope BTS yang sangat menginspirasi. Untuk inspirasi gaya hidup lainnya, nantikan artikel timeless yang lain dari IntipSeleb ya!

Topik Terkait