img_title
Foto : Instagram/@roses_are_rosie

IntipSelebRose BLACKPINK merupakan salah satu anggota grup wanita atau girl group asal Korea Selatan yang berhasil menarik perhatian banyak penggemar. Tak hanya memikat publik dengan parasnya yang cantik saja, namun suaranya sangat berciri khas. Ketika mendengarkan lagu sambil menutup mata, anda mungkin akan langsung tahu jika yang menyanyikan lagu tersebut adalah Rose.

Pada kenyataannya Rose memiliki nama Korea yakni Park Chae Young atau dalam tulisan hangul tertulis 박채영. Sedangkan Rose merupakan nama Inggrisnya yakni Roseanne Park. Untuk anda para BLINK dan ingin tahu lebih lanjut mengenai Rose BLACKPINK, yuk lihat profilnya berikut ini.

Profil Rose BLACKPINK

Instagram/@roses_are_rosie
Foto : Instagram/@roses_are_rosie

Roseanne Park atau yang lebih dikenal dengan nama Rose BLACKPINK, merupakan perempuan kelahiran Selandia Baru. Dirinya kemudian besar di Melbourne, Australia. Rose lahir pada 11 Februari 1997 di Auckland, Selandia Baru dan memiliki satu kakak perempuan. Meskipun lahir di luar Korea Selatan, nyatanya Rose merupakan keturunan Korea asli.

Rose juga diketahui pernah bersekolah di Canterbury Girls’ Secondary College di Melbourne. Di BLACKPINK, Rose mengisi posisi sebagai main vocal atau vokalis utama. Nyatanya, Rose menjadi anggota terakhir yang bergabung dengan BLACKPINK dengan periode masa latihan terpendek, yakni 4 tahun.

Memiliki badan yang proporsional, membuat Rose BLACKPINK banyak membuat publik iri. Rose memiliki tinggi 168.7 cm. Berikut ini adalah rangkuman singkat profil dari Rose BLACKPINK:

Profil Rose BLACKPINK

Nama Panggung: Rose
Nama Lahir: Park Chae Young
Nama Internasional: Roseanne Park
Tempat, Tanggal lahir: Auckland, Selandia Baru, 11 Februari 1997
Tinggi Badan: 168,7 cm
Berat badan: 44 kg
Golongan darah: B
Agama: Kristen
Instagram: @roses_are_rosie

Perjalanan Karier Rose BLACKPINK

Instagram/@roses_are_rosie
Foto : Instagram/@roses_are_rosie

Tidak dengan cara instan, Rose BLACKPINK memulai perjalanan kariernya benar-benar dari bawah. Sejak dulu, Rose memang memiliki ketertarikan pada seni dan musik. Saat masih kecil dirinya ikut paduan suara gereja dan bahkan mahir memainkan piano dan gitar.

Hal itu yang kemudian mengantarkan Rose mulai memberanikan diri mengikuti audisi. Di tahun 2012, YG Entertainment mengadakan audisi di Australia untuk mencari trainee yang akan didebutkan sebagai artisnya. Meskipun kala itu masih berusia 15 tahun, atas saran ayahnya, Rose ikut audisi tersebut dan tak disangka menempati urutan pertama dari keseluruhan peserta mencapai 700 orang.

Hingga usai menandatangani kontrak dengan label yang menaunginya kini, Rose kemudian pindah ke Seoul untuk menjalani masa trainee atau pelatihan. Menjadi seorang trainee, Rose harus menjalani masa latihan yang padat. Tak hanya latihan vokal dan menari saja, Rose juga harus belajar Bahasa Korea.

Setiap akhir bulan, para trainee harus menunjukan hasil kemampuan yang dimilikinya di hadapan bos YG Entertainment. Jadi benar-benar harus berlatih dengan sungguh-sungguh.

Hingga kemudian masih di tahun yang sama, dirinya berkesempatan tampil dalam lagu labelmate G-Dragon yang berjudul “Without You” dari EP One of a Kind.

Namanya tak dituliskan kala itu hingga akhirnya namanya diungkap saat memulai debutnya bersama dengan anggota BLACKPINK. Menjadi anggota terakhir yang diungkap, Rose BLACKPINK dikenalkan kepada publik pada 22 Juni 2016. Hingga akhirnya Rose bersama dengan anggota BLACKPINK lainnya memulai debutnya pada 8 Agustus 2016 dengan album Square One dengan lagu utama Boombayah dan Whistle.

Selama berkarier sebagai member BLACKPINK, Rose juga sering kali ditunjuk menjadi brand ambassador dari berbagai merek fashion dunia, salah satunya adalah Saint Laurent. Setelah itu, Rose BLACKPINK juga sempat melakukan debut solonya pada 12 Maret 2021 dengan albumnya yakni “R” dengan lagu utama yakni “On the Ground”.

Setelah perilisan, Rose BLACKPINK banyak mendulang kesuksean. Music Video yang dirilis di YouTube bahkan langsung mencapai 41,6 juta penayangan pada 24 jam pertama. Bahkan lagu “On the Ground’ juga sempat eksis di nomor 70 tangga lagu Billboard Hot 100. Hal ini sebagai tanda bahwa lagu tersebut menjadi chart tertinggi oleh solois wanita Korea di Amerika Serikat.

Tak hanya itu saja, penjualan album “R” juga tercatat berhasil mendapatkan rekor penjualan tertinggi di minggu pertama, yakni sebanyak 448.089 eksemplar terjual. Hingga 2 minggi pasca debut solonya, Rose akhirnya mendapatkan kemenangan pertamanya dalam program musik Korea Selatan, Show Champion di tanggal 24 Maret 2021.

Hal menarik dari Rose BLACKPINK

roses_are_rosie/instagram
Foto : roses_are_rosie/instagram

Nyatanya perempuan asal Selandia Baru ini memiliki banyak hal menarik yang menjadi daya tarik tersendiri. Saat masih sekolah, Rose ternyata pernah menjadi anggota cheerleader atau pemandu sorak. Rose BLACKPINK juga mahir dalam berbahasa, dirinya mampu berbahasa Korea, Inggris dan juga Jepang dengan lancar.

Perempuan yang kidal ini juga ternyata suka menggambar. Makanan favoritnya adalah sup kimchi, kue cokelat dan jugasup Tom Yum Thailand. Namun dirinya tidak suka jokbal. Meskipun anggota BLACKPINK sangat dekat satu sama lain, namun Rose diketahui sangat dekat dengan Lisa. Saking dekatnya bahkan disebut bahwa mereka sudah seperti saudara kembar.

Lisa yang berasal dari Thailand juga sering kali mengajarkan bahasa Thailand kepada Rose. Tak hanya akrab dengan para member BLACKPINK saja, Rose juga dekat dengan anggota girl group lain. Rose diketahui berteman dekat dengan Chaeyoung dan Tzuyu dari TWICE serta Joy Red Velvet.

Untuk tipe pria idaman, Rose BLACKPINK suka pria yang manis dibandingkan seksi lho. Dia suka pria yang baik apa adanya dan memiliki suara yang bagus. Gong Yoo sempat disebut menjadi artis yang mendekati tipe ideal dari Rose BLACKPINK.

Rose juga punya hewan peliharaan. Dirinya punya anjing lucu bernama Hank. Sudah dirawat sejak 2020, Rose BLACKPINK sangat menyayangi Hank, bahkan dibuatkan Instagram. Menarinya, akun Instagram ‘hank_says_hank’ juga banyak dicintai oleh para penggemar hingga akun tersebut kini terpantau mendapatkan 3,2 juta followers dan sudah centang biru.

Lagu-lagu BLACKPINK

blackpinkofficial/instagram
Foto : blackpinkofficial/instagram

Jika ingin mendengarkan suara dari Rose BLACKPINK, anda bisa coba dengar deretan lagu BLACKPINK berikut ini. Ini adalah urutan sejak BLACKPINK memulai debutnya hingga sekarang:

- Whistle (2016)
- Boombayah (2016)
- Playing With Fire (2016)
- Stay (2016)
- Whistle Acoustic Version. (2016)
- As If It's Your Last (2017)
- DDU-DU-DDU-DU (2018)
- Forever Young (2018)
- Really (2018)
- See U Later (2018)
- Kill This Love (2019)
- Don't Know What To Do (2019)
- Kick It (2019)
- Hope Not
- DDU-DU_DDU-DU Remix (2019)
- How Do You Like That (2020)

- Ice Cream ft. Selena Gomez (2020)
- Pretty Savage (2020)
- Bet You Wanna ft. Cardi B (2020)
- Love Sick Girls (2020)
- Crazy Over You (2020)
- Love to Hate Me (2020)
- You Never Know (2020)

Album “R”:

- On the Ground
- Gone

Demikian adalah sederet informasi mengenai Rose BLACKPINK. Akhir kata semoga artikel timeless mengenai Rose BLACKPINK ini dapat bermanfaat bagi anda. (jra)

Topik Terkait