img_title
Foto : Getty Image

IntipSeleb Gaya HidupBTS adalah boyband Korea beranggotakan 7 orang yang memulai debutnya pada musim panas 2013. Di bawah manajemen Big Hit Entertainment, BTS telah menjadi fenomena di seluruh dunia, memecahkan banyak rekaman streaming dan musik, dan saat ini diakui sebagai yang terpanas. band di bumi.

Dengan 19 album hanya dalam sembilan tahun, BTS memukau para penggemarnya di seluruh dunia dengan gaya musiknya yang unik. Insider Magazine's Report saat ini menempati peringkat kedua artis genre yang paling banyak dikonsumsi di belakang Billie Eilish.

Yuk simak artikel timeless ini sampai habis untuk tahu lebih lengkap tentang BTS. Keep scrolling!

Sejarah Terbentuknya BTS

Instagram/ @bts.bighitofficial
Foto : Instagram/ @bts.bighitofficial

Big Hit Entertainment membentuk BTS pada tahun 2010. Pernyataan misinya adalah Musik dan artis untuk penyembuhan.

Perusahaan dan CEO-nya, Bang Si-Hyuk, ingin BTS menjadi sosok yang tulus dan murni. Orang-orang dapat dengan mudah berhubungan dan tumbuh dengan idola yang apa adanya dan tidak terlalu rapi.

Tetapi mereka adalah anak laki-laki sejati yang berbagi kepribadian asli, dengan jati diri sejati, dan bakat mereka dengan dunia. Menurut mereka, tujuan utama BTS adalah membuat musik hip-hop.

Bang PD-Nim menginginkan BTS sebagai grup rap pada awalnya, tetapi segera dia berubah pikiran dan beralih ke model idola pop yang lebih menjanjikan. Tim merekrut anggota BTS lainnya Jin, Jimin, Jungkook, dan V sebagai vokalis BTS pada tahun 2010.

Sebelum grup menjadi boyband, para anggota dilatih di bawah Big Hit Entertainment selama tiga tahun, masa pelatihan para member adalah proses yang menuntut dan berat, termasuk pelajaran menyanyi, akting, dan menari.

Para anggota juga dilatih untuk mempersiapkan diri menjadi superstar. Setelah itu, boyband tersebut merilis beberapa cover lagu di YouTube, grup beranggotakan tujuh orang itu akhirnya resmi debut di tahun 2013.

Makna Nama BTS

Instagram/ @bts.bighitofficial
Foto : Instagram/ @bts.bighitofficial

Pada tahun 2017 ketika BTS mulai menjadi sensasi di seluruh dunia, mereka menambahkan arti yang berbeda untuk mencerminkan perubahan saat mereka berevolusi sebagai sebuah grup.

1. Bangtan Sonyeondan

Dalam bahasa Korea, BTS adalah singkatan dari yaitu Bangtan Sonyeondan. Artinya 'Bulletproof Boy Scout' atau 'Pramuka Anti Peluru'.

Bangtan berarti 'tahan terhadap peluru atau anti peluru.' Nama BTS menandakan tujuan utama band yakni "untuk memblokir stereotip, kritik, dan harapan yang ditujukan pada remaja seperti peluru."

Karena anggota BTS juga memiliki ketenaran yang luar biasa di Jepang, yang dikenal sebagai Bodan Shonendan. Ini memiliki makna persis seperti Bangtan Sonyeondan.

2. Beyond The Scene

Arti yang berbeda di balik nama BTS menyembunyikan definisi yang berbeda. BTS adalah singkatan dari 'Beyond the Scene, atau bisa dimaknai dengan simbol pertumbuhan, ketahanan, dan daya tahan.

Fokus mereka adalah untuk melindungi nilai-nilai dan pikiran kaum muda. Menurut HYBE Labels, nama baru tersebut merupakan singkatan dari pemuda yang melawan lubang merpati untuk bergerak maju dan menolak untuk tetap diam.

Member BTS

Instagram/ @bts.bighitofficial
Foto : Instagram/ @bts.bighitofficial

Anggota ini beranggotakan 7 orang. RM BTS dipercaya menjadi leader dari grup tersebut.

1. Nama Lengkap dan Nama Panggung

  • Kim Nam Joon / RM
  • Kim Seok Jin / Jin
  • Min Yoon Gi / Suga
  • Jung Ho Seok / J-Hope
  • Park Ji Min / Jimin
  • Kim Tae Hyung / V
  • Jeon Jung Kook / Jungkook

2. Ulang Tahun Member BTS

Ulang tahun anggota BTS cukup dekat di kalender, meskipun ada tujuh di antaranya. Sebagian besar ulang tahun BTS terjadi pada Musim Gugur dan Musim Dingin, di suatu tempat dari September hingga Maret.

Juga, ada beberapa anggota yang berulang tahun di bulan yang sama. Berikut adalah ulang tahun anggota BTS.

  1. Jin – Lahir 4 Desember 1992
  2. Suga – Lahir 9 Maret 1993
  3. J-Hope – Lahir 18 Februari 1994
  4. RM – Lahir 12 September 1994
  5. Jimin – Lahir 13 Oktober 1995
  6. V – Lahir 30 Desember 1995
  7. Jungkook – Lahir 1 September 1997

3. Tinggi Member BTS

  1. RM – 181 cm (5’11.3″)
  2. Jin – 179 cm (5'10.5″)
  3. V – 178 cm (5'10.1″)
  4. Jungkook – 178 cm (5'10.1″)
  5. J-Hope – 177 cm (5'9.7″)
  6. Suga – 174 cm (5'8.5″)
  7. Jimin – 174cm (5'8.1″)

4. Akun Instagram Para Member

  1. RM Instagram: (@rkive)
  2. Jin Instagram: (@jin)
  3. Suga Instagram : (@agustd)
  4. J-Hope Instagram: (@uarmyhope)
  5. Jimin Instagram: (@j.m)
  6. BTS V Instagram: (@thv)
  7. Jungkook Instagram: (@jungkook.97)

Agama Member BTS

1. RM BTS

Bighit Entertainment
Foto : Bighit Entertainment

Dalam sebuah wawancara tahun 2015 dengan majalah Korea Hip Hop Playa, rapper tersebut membahas mixtape-nya dan secara singkat mengungkapkan pemikirannya tentang agama. Dia mengakhiri dengan menyatakan dia tidak percaya pada Tuhan dan mengidentifikasi sebagai seorang ateis.

Namun, RM juga mengenakan liontin salib di lehernya, simbol umum dalam agama Kristen. Sejak wawancara itu, dia belum secara terbuka mengonfirmasi pandangan agamanya.

2. V BTS

Dok. BTS
Foto : Dok. BTS

Dilansir dari Seventeen, V BTS tidak pernah secara langsung mengomentari pandangan agamanya. Namun, dalam artikel tersebut menyatakan bahwa beberapa penggemar berpikir dia mungkin menganggap dirinya seorang Kristen.

Karena dia membuat daftar putar di Spotify yang menampilkan lagu penyembahan Kristen dari Hillsong. V BTS juga terlihat menunjuk sebagai penghormatan kepada mendiang neneknya, yang mungkin berarti bahwa V menganggap dirinya agak religius.

3. Jungkook BTS

Instagram/@dicon_by_dispatch
Foto : Instagram/@dicon_by_dispatch

Maknae BTS satu ini bersekolah di sekolah menengah Kristen yang mengadakan kelas pengajaran Alkitab dan layanan keagamaan untuk siswanya seminggu sekali. Meskipun Jungkook tidak secara langsung mengomentari keyakinan agamanya.

4. Suga BTS

Bighit Entertainment
Foto : Bighit Entertainment

Pada tahun 2016, Suga mengungkapkan di Twitter bahwa dia tidak secara langsung berafiliasi dengan agama apa pun. Namun begitu, dirinya masih berdoa

“Sebagai manusia yang lemah tetapi bertindak kuat, saya menyadari sekali lagi bahwa saya hanyalah seorang manusia, meskipun saya tidak memiliki agama, saya berdoa selama waktu itu [di Kobe]. Akhir telah ditentukan. Tetapi bahkan jika ada akhir, emosi dan hati saya tidak berubah.” cuit Suga dalam bahasa Korea setelah pertunjukan di Jepang.

5. Jimin BTS

Twitter/bts_twt
Foto : Twitter/bts_twt

Meskipun Jimin tidak secara langsung mengungkapkan imannya, penyanyi ini bersekolah di sekolah Kristen khusus laki-laki ketika masih bersekolah. Pendidikan agamanya bisa saja mempengaruhi imannya.

6. J-Hope BTS

Soompi
Foto : Soompi

Meskipun J-Hope telah menyebutkan keyakinannya pada dirinya sendiri, dia belum secara terbuka mengungkapkan pandangan agamanya. Namun, J-Hope menyatukan kedua telapak tangannya seolah berdoa dalam video musik untuk “Outro: Ego,” yang diposting ke saluran YouTube Hybe Labels.

Pada saat yang sama, ia melakukan rap di depan sebuah altar yang memegang patung Perawan Maria dan Buddha - masing-masing tokoh dalam agama Kristen dan Buddha. Meskipun tidak diragukan lagi simbol agama, mereka tidak mengkonfirmasi keyakinan J-Hope.

7. Jin BTS

tvN
Foto : tvN

Dari semua anggota BTS, Jin mungkin paling sedikit mengacu pada agama. Meskipun itu tidak berarti dia tidak spiritual, itu bisa berarti dia tidak memiliki afiliasi agama. (bbi)

Topik Terkait