img_title
Foto : YG Entertainment

IntipSeleb Gaya HidupBIGBANG adalah salah satu grup KPop terbesar sepanjang masa. Inilah mengapa banyak yang masih mencari beberapa fakta tentang anggota BIGBANG.

Lima anggota BIGBANG adalah pemenang dari proses audisi menyanyi dan menari yang sulit, yang ditayangkan di MTV Korea. Grup ini menjual lebih dari 140 juta rekaman antara tahun 2006 dan 2019 dan tiketnya laris manis terjual di stadion berkapasitas 50.000 kursi.

Berikut adalah fakta-fakta boyband tersebut yang mungkin tidak diketahui oleh sebagian besar penggemar. Meskipun sangat tidak mungkin mereka akan kembali bersama karena The Burning Sun Scandal, mereka akan selalu diingat karena memberi para penggemar beberapa lagu dan video musik KPop terbaik sepanjang masa.

BIGBANG dikelola oleh YG Entertainment dan dibentuk pada tahun 2006. Grup ini terdiri dari T.O.P., G-Dragon, Taeyang, Daesung, dan Seungri yang belakangan terkenal kejam. Yang membedakan Big Bang dari grup KPop lainnya adalah mereka sangat terlibat dalam menyusun dan memproduksi musik mereka sendiri, terutama G-Dragon.

Grup ini diberi label sebagai "King of KPop" dan sangat membantu menyebarkan Gelombang Korea secara global. Mereka menjual lebih dari 150 juta album hingga saat ini.

Namun, bahkan V.I.P.s (nama penggemar BIGBANG) mungkin tidak mengetahui beberapa fakta tentang anggota yang tercantum di bawah ini. Apa saja? Yuk simak terus artikel timeless ini sampai habis.

1. Pernah Menjadi Boyband Korea Selatan yang Paling Dicari

YG Entertainment
Foto : YG Entertainment

Pada akhir tahun 2009, BIGBANG telah menjadi boy band paling dicari di Korea Selatan. Ini karena para anggotanya sudah mulai bersolo karier. Tahun itu, G-DRAGON merilis album debutnya 'Heartbreaker' yang memenangkan "Album of the Year" di Mnet Asian Music Awards 2009 yang bergengsi.

2. Daesung Terlibat dalam Kecelakaan

Daesung terlibat dalam kecelakaan mobil di Jembatan Yanghwa yang menewaskan seorang pengendara sepeda motor. Ini adalah berita besar di Korea Selatan tetapi Barat mungkin tidak tahu bahwa Daesung terlibat dalam kecelakaan mobil yang menewaskan seorang pengendara sepeda motor.

Pengendara sepeda motor tergeletak di tanah karena kecelakaan sebelumnya. Setelah menabrak pengendara sepeda motor, Daesung juga menabrak taksi yang ada di dekatnya.

Daesung mengemudi 80km/jam di zona 60km/jam. Penyelidikan polisi juga menunjukkan bahwa pengendara sepeda motor memiliki kadar alkohol dalam darah sebesar 0,186%, dan batas legal adalah 0,05% di Korea Selatan. Daesung bahkan harus menjalani operasi plastik karena cedera wajah akibat kecelakaan itu.

3. T.O.P Harusnya Mencium Lee Hyori di Dahi

MNet
Foto : MNet

Ciuman yang paling banyak dibicarakan dari tahun 2008 bahkan tidak seharusnya terjadi. Adalah ciuman dari T.O.P kepada Lee Hyori.

T.O.P mencium bibir Lee Hyori di Festival Musik Mnet KM 2008. Kejadian itu langsung saja jadi melejit internet dan sempat menjadi perbincangan selama beberapa waktu.

T.O.P disebutkan dalam sebuah wawancara bahwa ciuman itu seharusnya di dahinya. Namun, semenit sebelum naik ke panggung, P.D. mengatakan itu diubah menjadi ciuman di bibir.

4. BIGBANG Seharusnya Menjadi Boyband dengan 6 Anggota Pada Awalnya

Pembentukan boy band didokumentasikan melalui serial televisi berjudul Big Bang Documentary dari Juli hingga debut akhirnya pada Agustus 2006. Awalnya, YG Entertainment bermaksud untuk mendebutkan enam anggota BIGBANG.

Anggota tersebut terdiri atas T.O.P, Daesung, Seungri, Taeyang, G-DRAGON, dan Jang Hyunseung. Namun, Hyunseung tidak jadi masuk karena dicut di babak penyisihan akhir seri.

5. Taeyang dan G-Dragon Seharusnya Menjadi Grup Duo

YG Entertainment
Foto : YG Entertainment

G-Dragon dan Taeyang sama-sama bergabung dengan YG saat mereka berusia 11 tahun. Mereka berdua terlihat di video lama Jinusean.

Mereka akan menjadi duo tetapi YG Entertainment berubah pikiran dan memutuskan untuk membentuk grup yang lebih besar. Bahkan, ada pembicaraan tentang G-Dragon yang bersolo karir.

“LIES” awalnya seharusnya menjadi solo G-Dragon. Tetapi YG Entertainment akhirnya menjadikannya sebagai lagu untuk sebuah grup.

6. Disebut 'King of KPop'

Di puncak karier mereka, anggota BIGBANG secara tidak resmi dijuluki "King of K-Pop". Banyak penggemar setia percaya bahwa grup generasi kedua membawa kehidupan ke era baru K-Pop karena single hit mereka seperti Bang Bang Bang dan Fantastic Baby yang melambungkan mereka ke panggung internasional.

7. G-Dragon dan T.O.P Merokok Ganja

G-Dragon didakwa pada tahun 2011 karena merokok ganja. Sementara tes narkoba urinnya kembali negatif, hasil tes narkoba rambutnya positif ganja.

G-Dragon menyatakan bahwa dia diberi rokok di sebuah klub di Jepang dan mengira itu adalah rokok biasa sampai dia menyadari baunya berbeda. Tuduhan itu kemudian dibatalkan karena itu adalah pelanggaran pidana pertama G-Dragon.

Sementara T.O.P mengaku merokok ganja dua kali sebelum pendaftaran militernya. Dia menyatakan penyesalan yang mendalam atas tindakannya.

Penyelidikan polisi menemukan bahwa T.O.P. merokok ganja dengan trainee YG Entertainment Han Seo Hee pada 3 kesempatan berbeda. Dia akhirnya didakwa menggunakan ganja 4 kali. T.O.P mendapat 2 tahun masa percobaan dan tidak ada waktu penjara.

8. G-Dragon, T.O.P., dan Taeyang semuanya memiliki gelar Master

G-Dragon mendapatkan gelar Master di bidang Ritel dan Distribusi di Sekolah Pascasarjana Universitas Sejong. Taeyang memiliki gelar Master dalam Memproduksi Pertunjukan dan Gambar. Akhirnya T.O.P. memiliki gelar Master di Teater dan Film. Ini cukup mengesankan karena mereka bisa mendapatkan gelar Master meskipun jadwal mereka padat.

9. G-Dragon berlatih selama bertahun-tahun di SM Entertainment sebelum datang ke YG Entertainment

Ketika G-Dragon baru berusia 7 tahun ia tampil di grup Little Rorra. Dia berlatih selama 4 tahun di SM Entertainment. Jadi keinginannya untuk menjadi bintang KPop dimulai sangat awal. Dia muncul di program TV Anak yang disebut "BBO BBO BBO" ketika dia masih kecil. Dia bahkan penggemar fan cafe BOA.

10. Taeyang pergi kencan buta dengan Yuri

Taeyang pernah pergi kencan buta dengan Yuri Girl's Generation. Seorang temannya berkata bahwa dia akan memperkenalkannya kepada seorang gadis dan ketika Taeyang pergi ke tempat pertemuan.

Setelah mereka sampai ternyata orang itu adalah Yuri. Yuri akhirnya mengundang Taeyang ke salah satu konser mereka.

Keduanya kemudiansering menelepon satu sama lain tetapi tidak pernah berubah menjadi hubungan yang mendalam. Mereka tetap berteman baik hingga saat ini.

11. G-Dragon memiliki Merek Fashion sendiri

Soompi.com
Foto : Soompi.com

G-Dragon sangat menyukai fashion. Dia bahkan memiliki merek fashion sendiri bernama Peaceminusone.

Peaceminusone adalah merek pakaian Korea yang dimulai pada tahun 2016. Ia menciptakan merek tersebut dengan bantuan stylistnya Gee Eun.

Merek ini adalah merek streetwear yang terdiri dari berbagai t-shirt, topi, dan aksesoris. Supermodel internasional Bella Hadid terlihat mengenakan topi Peaceminusone di depan umum. Peaceminusone juga telah berkolaborasi dengan banyak merek besar seperti Nike dan Converse.

12. T.O.P Nge-rap Dengan Nama Tempo di Awal Masa Remaja

choi_seung_hyun_tttop/instagram
Foto : choi_seung_hyun_tttop/instagram

T.O.P adalah seorang rapper underground yang menggunakan nama Tempo ketika dia masih remaja awal. Dia bahkan anggota fan cafe Seo Taiji dan mengatakan dia adalah salah satu inspirasinya saat tumbuh dewasa.

Nah itu dia tadi deretan fakta BIGBANG. Menurutmu bagaimana? Masih layak menjadi 'King of KPop’? (jra)

Topik Terkait