img_title
Foto : Freepik

IntipSeleb Gaya Hidup – Banyak orang melakukan banyak ritual gaib untuk cepat kaya. Bahkan ada yang menumbalkan orang tersayang untuk mendapat keuntungan berlimpah.

Padahal Anda hanya perlu membaca doa cepat kaya, diiringi dengan usaha, lakukan dari hati, dan sering bersedekah. Jika langkah ini dilakukan dengan tekun setiap harinya, dijamin rezeki akan berlimpah.

Bahkan pada zaman Nabi Muhammad SAW umat muslim tidak hanya membaca doa cepat kaya, melainkan berusaha keras untuk menjemput rezeki yang berlimpah. Ada yang disebut dengan menjemput sedekah subuh, yang dianggap ampuh memancing rezeki melimpah.

Selain tekun berusaha dan doa cepat kaya, Allah SWT juga meminta kita untuk memiliki hati bersih dan ikhlas agar setiap usaha yang dilakukan segera dikabulkan.

Maka ketika melakukan doa cepat kaya, setiap umat Islam membersihkan hati dari iri, dengki, dan percayalah doa akan lekas dikabulkan. Baca artikel doa di bawah ini.

Rahasia Doa Cepat Kaya Dikabulkan

Freepik
Foto : Freepik

Doa apapun yang anda baca atau dzikir yang dilantunkan, namun bila hati anda hampa, dan diselimuti keraguan, maka doa atau dzikir apapun yang anda baca tidaklah banyak artinya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

ادْعُوا اللَّهَ وَأَنْتُمْ مُوقِنُونَ بِالإِجَابَةِ، وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ لَا يَسْتَجِيبُ دُعَاءً مِنْ قَلْبٍ غَافِلٍ لَاهٍ

Berdoalah kepada Allah, sedangkan kalian dalam kondisi yakin bahwa doa kalian dikabulkan. Dan percayalah bahwa Allah tidak mengabulkan doa yang diucapkan keluar dari hati yang lalai dan bermain main (tidak sepenuh hati). (Ahmad, At Tirmizy dll)

Tahukah anda bahwa dahulu para nabi dan rasul tidak hanya berdoa. Selain berdoa mereka juga berusaha keras. Camkan baik baik ayat berikut:

Allah Ta’ala berfirman:

فَإِذَا قُضِيَتِ الصَّلَاةُ فَانتَشِرُوا فِي الْأَرْضِ وَابْتَغُوا مِن فَضْلِ اللَّهِ وَاذْكُرُوا اللَّهَ كَثِيراً لَّعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

Apabila telah ditunaikan sembahyang, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung. (QS. Al Jum’ah 10)

Bukan hanya tekun beribadah, namun Anda juga harus berupaya di muka bumi, guna menjemput rejeki dan membuka pitu rejeki yang telah Allah tebar.

Berdoalah sebisa Anda, dengan bahasa apapun selama anda yakin dan doa anda dilengkapi dengan usaha keras, niscaya Allah Ta’ala tiada pernah mengecewakan anda.

Walaupun bila anda bisa membasa doa doa yang telah diajarkan, tentu akan lebih sempurna, diantaranya :

اللَّهُمَّ اكْفِنِي بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

“Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.” (Ahmad, At Tirmizy dll.)

Kobarkan iman Anda, bahwa pintu sukses selalu Allah letakkan di depan anda, segera singsingkan lengan baju, dan bukalah sendiri pintu sukses anda. Karena hanya anda yang Allah perkenankan membukanya, tidak seorangpun diizinkan untuk membukanya apalagi merenggutnya dari anda.

(لا تستبطئوا الرزق ، فإنه لن يموت العبد حتى يبلغه آخر رزق هو له، فأجملوا في الطلب: أخذ الحلال، وترك الحرام)

“Janganlah kamu merasa bahwa rizqimu telat datangnya, karena sesungguhnya tidaklah seorang hamba akan mati, hingga telah datang kepadanya rizqi terakhir (yang telah ditentukan) untuknya, maka tempuhlah jalan yang baik dalam mencari rizqi, yaitu dengan mengambil yang halal dan meninggalkan yang haram.” (Riwayat Ibnu Majah, Abdurrazzaq, Ibnu Hibban, dan Al Hakim.).

Do’a Cepat Kaya

Freepik
Foto : Freepik

Tidak ada doa cepat kaya yang diciptakan langsung untuk umat manusia. Namun ada beberapa doa yang diambil dari surah-surah salam Al-Quran yang memiliki arti pembuka pintu rezeki.

Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa doa cepat kaya menurut islam yang akan membuat kita jadi lebih cepat kaya:

Al-Maidah ayat 114

Salah satu doa cepat kaya terselip dalam surat al-Maidah ayat 114 dimana ayat ini menceritakan tentang Isa, Putra Maryam yang berdoa untuk memohon rezeki kepada Allah. Ayat ini berbunyi:

“qoola ‘iisabnu maryama Allaahumma rabbanaa anzil ‘alainaa maaidatan minas samaai takuunu lanaa ‘idan liawwalinaa wa aakhirinaa wa ayatan minka warzuqna wa anta khairur raaziqiina”.

At-Thalaq ayat 3

Surat ini menjelaskan tentang bagaimana Allah akan memberikan rezeki yang tak disangka-sangka bagi orang tawakkal. Kita bisa menjadikan ayat ini menjadi doa setiap setelah sholat yang berbunyi:

"Wayarzuqhu min haitsu laa yahtasibu waman yatawakkal ‘alallahi fahuwa hasbuhu innallaha baalighu amrihi qad ja’alalahu likulli syai-in qadran”.
Artinya:

“Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. At-Thalaq:3)

Shaad ayat 35

Dalam surat Shaad juga terselip doa memohon rezeki dalam ayat ke 35. Doa cepat kaya ini juga pernah dipanjatkan oleh Nabi Sulaiman yang berbunyi:

“Qala rabbi ighfir lee wahab lee mulkan la yanbaghee liahadin min ba’dee innaka anta alwahhabu”.

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.” (QS. Shaad : 35)

Al-Qasas ayat 24

Dalam surat al-Qasas juga terselip doa cepat kaya yang terdapat dalam ayat 24 dengan bunyi:

“Fasaqa lahuma thumma tawalla ila alththilli faqala rabbi innee lima anzalta ilayya min khayrin faqeerun”.

Artinya: “Ya Tuhanku sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku”. (QS. Al-Qasas: 24)

Al-Fatihah

Surat al-Fatihah juga bisa dimanfaatkan untuk memohon kekayaan kepada Allah subhna hua ta’ala, seperti dengan cara membacanya sebanyak 41 kali antara Shalat Sunnat Qobliyah dan Shalat Subuh, atau dengan cara lainnya.

An-Naml ayat 19

Kemudian doa cepat kaya juga terselip dalam surat an-Naml ayat 19 yang berbunyi:

“rabbi awziAAnee an ashkura niAAmataka allatee anAAamta AAalayya waAAala walidayya waan aAAmala salihan tardahu waadkhilnee birahmatika fee AAibadika alssaliheena”

Artinya: “Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh”.

Nah Itulah doa cepat kaya yang Anda bisa amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Sesungguhnya tidak ada doa cepat kaya yang khusus diciptakan oleh Allah SWT untuk umat manusia.

Namun Allah SWT meminta agar umat manusia berdoa sesuai tuntunan dalam Al-Quran, membaca tiap ayat dari kitab suci, dan mengamalkannya. Niscaya Allah SWT akan memberikan rezeki kepada siapapun yang dia kehendaki dengan sungguh-sungguh.

Selain itu, jangan lupa bersedekah kepada siapa saja yang sangat membutuhkan. Diutamakan lakukan sedekah subuh yang disebut dapat memancing banyak rejeki datang kepada kehidupan Anda.

Selamat membaca dan mengamalkan doa cepat kaya di atas ya.(prl).

Topik Terkait