img_title
Foto : Pexels.com

IntipSeleb Gaya Hidup – Tanggal 13 Oktober diperingati sebagai no bra day atau hari tanpa bra. Maknanya sendiri bukanlah ajang memamerkan payudara melainkan di hari ini, para wanita didorong untuk tidak mengenakan bra.

No bra day diperingati tidak hanya untuk membebaskan diri wanita dari pakaian yang menyempit, tetapi juga untuk mengingatkan mereka akan gejala kanker payudara, mengingatkan mereka untuk menjalani pemeriksaan dan melakukan pemeriksaan diri secara teratur.

Bagi banyak wanita, melepas bra adalah momen yang menyenangkan, karena terasa lebih nyaman. Namun, tidak sedikit juga yang memilih tidak melakukannya. Padahal, jika dilihat lebih jauh, ada sejumlah manfaat yang bisa didapatkan dari sesekali beraktivitas tanpa mengenakan bra. Berikut, dilansir dari laman kesehatan Health Shots sejumlah manfaat wanita tidak mengenakan bra.

1. Sirkulasi Darah Menjadi Lebih Baik

freepik.com
Foto : freepik.com

Tekanan bra yang terlalu ketat itu bisa menghambat aliran darah. Alhasil, beberapa wanita merasakan sakit di dada mereka. Tidak memakai bra memungkinkan darah mengalir lebih lancar di sekitar dada sehingga membantu wanita membangun jaringan otot serta menjaga kulit tetap kencang. Namun tenang saja, karena meski beberapa wanita memilih untuk tetap memakai bra, itu bukan masalah serius.

2. Melegakan Pernapasan

Topik Terkait