img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Lokal – Masyarakat Indonesia dihebohkan dengan berita hilangnya salah satu Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta bernama Ahmad Munasir Rafie Pratama. Rafie diberitakan hilang selepas mengikuti rangkaian aktvitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN) Norwegia.

Namun, informasi terkini, Polri mengatakan keberadaan Rafie sudah terlacak namun bukan menghilang tapi mengubah rute. Lantas, seperti apa sosok dan profil Ahmad Munasir Rafie Pratama? Berikut IntipSeleb sudah merangkumnya.

Profil Singkat Dosen UII yang Hilang

Universitas Islam Indonesia
Foto : Universitas Islam Indonesia

Dilansir dari laman resmi informasi dosen Universitas Islam Indonesia, Rafie merupakan lulusan S1 dari Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 2008. Lalu, di tahun 2011, Rafie menyelesaikan gelar Masternya di Monash University, dan menempuh studi doktoral di Universitas Stony Brook, Universitas Negeri New York Amerika Serikat pada 2019.

Rafie juga terpilih mendapatkan beasiswa Fulbright dan juga mengambil beberapa mata kuliah di Universitas New York dan Teachers College, Universitas Columbia. Dosen muda itu menaruh minat penelitian di bidang teknologi informasi, khususnya teknologi seluler, masyarakat, hingga pembelajaran mobile, media sosial, mobile games, dan keamanan perangkat seluler.

Topik Terkait