img_title
Foto : Shutter Stock

IntipSeleb Gaya Hidup – Saat ini, bahasa gaul adalah salah satu bahasa populer yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan di media sosial. Dari singkatan kata, bahasa Inggris, hingga kata-kata satir untuk lucu-lucuan.

Biasanya bahasa gaul kini didominasi oleh bahasa anak-anak di Jakarta Selatan yang merupakan bahasa campuran antara Bahasa Indonesia dan Inggris dan disebut-sebut sebagai bahasa yang sering digunakan oleh anak-anak Generasi Z di Jakarta Selatan. Berikut ini bahasa gaul 2023 beserta artinya. Yuk, simak selengkapnya!

Kata-kata Bahasa Gaul dan Artinya Terbaru 2023

Getty Images/Rosella De Berti
Foto : Getty Images/Rosella De Berti

Dirangkum dari berbagai sosial media dari TikTok, WA, Twitter hingga percakapan sehari-hari. Berikut ini merupakan singkatan dan kata bahasa gaul terbaru yang wajib kamu tahu artinya:

1.Chuaks artinya sebagai penekanan dari sebuah sindiran atau sisi negatif atau buruk atas sebuah pernyataan. Biasanya, kata "cuaks’ sering digunakan dan ditambahkan pada akhir pengucapan arau kalimat.
2.TBL (takut banget lho) digunakan untuk mengekspresikan ketakutan atau mengutarakan rasa takut.
3.Komuk artinya gambaran untuk kondisi atau bagaimana keadaan muka kita saat itu.

4.Sasima (sana sini mau) digunakan untuk menyebutkan seseorang yang mudah terpengaruh alias tidak punya prinsip yang kuat.
5.Gamon (gagal move on) artinya ungkapan seseorang yang gagal untuk move on dalam suatu hubungan atau konteks tertentu.

Topik Terkait