img_title
Foto : Instagram/wisatahutanpinus_batu_nyongclo

IntipSeleb Gaya HidupMajalengka adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Secara geografis, kabupaten ini terletak di bagian utara Jawa Barat, berbatasan dengan Kabupaten Cirebon di sebelah utara, Kabupaten Kuningan di sebelah timur, Kabupaten Sumedang di sebelah selatan, dan Samudera Hindia di sebelah barat.

Majalengka memiliki luas wilayah sekitar 1.204,24 kilometer persegi dan terbagi menjadi 26 kecamatan. Daerah ini memiliki topografi yang cukup datar dengan sebagian besar lahan pertaniannya berupa sawah dan ladang. Kawasan pegunungan juga terdapat di bagian timur Majalengka, seperti Gunung Ceremai yang menjadi ikon Kabupaten ini.

Majalengka tentu memiliki pemandangan yang indah sehingga potensi pariwisata sangat tinggi. Beberapa objek wisata alam yang terkenal di sini antara lain Pantai Pangandaran, Waduk Jatigede, dan Taman Nasional Gunung Ciremai.

Untuk mendukung potensi pariwisata itu, terdapat beberapa penginapan unik di Majalengka yang bisa kamu sewa. Apa saja itu? Yuk kita ulik satu per satu!

1. Batu Nyongclo Majalengka

Instagram/wisatahutanpinus_batu_nyongclo
Foto : Instagram/wisatahutanpinus_batu_nyongclo

Batu Nyongclo Majalengka adalah salah satu destinasi wisata di Majalengka. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan yang indah dengan pepohonan hijau yang rindang, pegunungan yang luas, hingga tanaman-tanaman yang cantik bertebar luas di Batu Nyongclo Majalengka.

Topik Terkait