img_title
Foto : Www.freepik.com/rawpixel.com

IntipSelebFuji baru-baru ini mengabarkan bahwa dirinya mengidap Skoliosis. Untuk kamu yang belum tahu, Skoliosis adalah kelainan pada tulang belakang yang ditandai dengan bentuk punggung melengkung seperti huruf C atau S.

Buat kamu yang khawatir terkait kesehatan tulang belakang, ada juga lho beberapa tips untuk cegah seseorang mengidap Skoliosis. Penasaran apa saja? Yuk intip tips cegah Skoliosis yang telah dirangkum oleh tim IntipSeleb berikut ini.

1. Pertahankan postur tubuh yang baik

www.freepik.com/jcomp
Foto : www.freepik.com/jcomp

Memiliki postur tubuh yang baik sangat penting untuk mencegah skoliosis. Pastikan agar kamu bisa selalu menjaga posisi tubuh yang tegak saat duduk, berdiri, dan berjalan.

Buat kamu yang sering kali membungkuk atau melengkungkan tubuh, wajib hindari pose-pose tersebut. Sebab membiarkan tulang dalam posisi tersebut hingga beberapa lama bisa menyebabkan Skoliosis.

Usahakan agar selalu berdiri dan duduk dengan tegak, jangan membungkuk saat membawa barang berat, jangan membungkuk saat menggunakan gadget dan juga gunakan kursi yang nyaman dan sesuai dengan postur tubuh.

Topik Terkait