img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Apakah kamu sering merasa cemas dan stres setiap kali mendengar bunyi alarm? Apakah alarm atau bel berbunyi membuat kamu merasa tegang, bahkan ketika itu adalah alarm yang biasa-biasa saja, seperti alarm jam tangan atau alarm pintu masuk? Ini bisa menjadi tanda bahwa kamu menderita yang sering disebut sebagai "alarm anxiety" atau kecemasan terhadap bunyi alarm.

Keadaan ini cukup umum dan bisa mengganggu kesejahteraan mental kamu. Namun, kamu tidak sendirian dan ada cara-cara untuk mengatasi alarm anxiety. Dalam artikel ini, IntipSeleb kita akan membahas beberapa metode yang dapat membantu kamu mengelola dan mengatasi kecemasan ini. Langsung intip yuk!

1. Identifikasi Akar Masalah

Pinterest
Foto : Pinterest

Langkah pertama dalam mengatasi alarm anxiety adalah dengan mengidentifikasi penyebabnya. Apakah ada pengalaman masa lalu yang berhubungan dengan kebisingan atau alarm yang tidak menyenangkan? Mungkin kamu pernah mengalami situasi darurat atau kejadian traumatik yang melibatkan bunyi alarm. Dengan mengidentifikasi akar masalah, kamu dapat memahami lebih baik mengapa alarm memicu kecemasan.

2. Terapi Psikologis

pexels.com
Foto : pexels.com
Topik Terkait