img_title
Foto : Pexels/Pixabay

IntipSelebTidur merupakan salah satu cara tubuh dan pikiran kita untuk beristirahat setelah rutinitas sehari-hari yang melelahkan. Sayangnya, tak semua orang paham akan hal ini dan justru lalai dalam beristirahat.

Bersama dr. Gammarida Magfirah alias dr. Gamma, kita akan belajar tentang pentingnya tidur sampai bahaya dari kurang tidur hingga kebanyakan tidur! Yuk scroll untuk informasi selengkapnya!

Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Tidur

freepik.com
Foto : freepik.com

Tidur tidak hanya sekadar merem atau memejamkan mata, karena ini adalah salah satu proses yang kompleks yang terjadi di seluruh sistem tubuh, termasuk di otak.

Ada hal yang perlu kamu ketahui juga saat akan tidur. Faktanya, tidur dalam keadaan lampu menyala tidak disarankan dan dr. Gamma memintamu untuk mengubah kebiasaan itu!

Mematikan lampu saat tidur dibutuhkan oleh otak kita karena akan membantu mengeluarkan hormon melatonin di dalam tubuh, yaitu hormon yang dihasilkan oleh kelenjar pineal yang ada di dalam otak yang akan membuat kita menjadi mengantuk dan tidur,” ungkap dr. Gamma, dilansir dari YouTube Kata Dokter pada Minggu, 4 Februari 2024.

Topik Terkait