img_title
Foto : Freepik/freepik

IntipSeleb – Selama di rumah, biasanya kita fokus pada persediaan makanan pokok dan kebutuhan sehari-hari. Namun, seringkali kita lupa untuk memperhatikan stok vitamin dan rempah yang juga penting dalam menjaga kesehatan tubuh, terutama saat sedang berpuasa.

Bersama dr. Gammarida Magfirah dari kanal YouTube Kata Dokter, kita akan belajar tentang apa saja jenis vitamin dan rempah yang harus kita miliki di rumah sebagai asupan sehari-hari. Jangan lupa scroll ya!

Vitamin yang Wajib Disediakan di Rumah

freepik.com
Foto : freepik.com

Inselicious, hari ini kita akan membahas beberapa rekomendasi vitamin dan rempah alami yang wajib disimpan atau dijadikan stock di rumah.

Yang pertama adalah vitamin C, yang menurut dr. Gamma merupakan vitamin yang paling mudah didapatkan. Faktanya, vitamin C sebenarnya bersumber dari banyak jenis buah-buahan yang bersifat manis hingga keasaman, seperti jeruk, mangga, kemudian stroberi.

Jika mengonsumsi buah ini tidak bagus, kamu bisa menambahkannya dengan konsumsi vitamin C dengan dosis sekitar 250 mg per hari atau jika dibutuhkan bisa sampai 500 mg per hari. Namun, perlu diperhatikan dalam mengonsumsi vitamin C bahwa kamu harus memperhatikan kondisi lambung yang stabil dan fit.

Topik Terkait