img_title
Foto : Unsplash/Daniel Foster

IntipSelebPernikahan merupakan momen bahagia sekaligus tahap hidup baru yang dinanti para pasangan. Namun, perlu diketahui bahwa banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum menikah.

Bersama dr. Dian Burhansah dari Kata Dokter, Intip Seleb akan memberi informasi tentang kondisi kesehatan yang harus diwaspadai serta diperiksa sebelum menikah. Yuk di-scroll untuk informasi selengkapnya!

Tentang Penyakit Torch

Freepik/freepik
Foto : Freepik/freepik

Inselicious, TORCH menjadi suatu penyakit yang sering ditemukan pada pemeriksaan pra kehamilan, yang juga seringkali dianjurkan oleh dokter. Lalu, apa itu penyakit TORCH?

TORCH merupakan singkatan dari toksoplasma, rubella, cytomegalovirus, dan herpes. Namun, ada hal lain yang memperluas TORCH, yaitu toksoplasma, yang merupakan ADR infection, meliputi sipilis atau infeksi streptokokus beta hemolitikus.

Selain itu, rubella juga termasuk di dalamnya, serta sitomegalovirus, klamidia trakomatis, dan Varicella atau cacar air. Kemudian, herpes simpleks juga menjadi bagian dari TORCH. Tidak hanya itu, Hepatitis B dan C, HIV, HPV, serta hymen parvovirus B19 juga termasuk dalam kelompok TORCH.

Topik Terkait