X

IntipSeleb – Sejak membintangi Train to Busan, Gong Yoo kembali ke dunia hiburan lewat film Kim Ji Young:Born 1982 (2019). Apa spesialnya film ini? Film yang diangkat dari novel laris ini sebenarnya cukup banyak diperdebatkan di negara asalnya, Korea Selatan. Bahkan beberapa selebriti wanita yang membaca buku ini juga turut menjadi bulan-bulanan netizen. 

Film keluarga yang berfokus pada perjuangan seorang wanita dan mengangkat isu feminisme, hal yang masih cukup sensitif di kehidupan patriarki seperti Korea Selatan ini bisa jadi rekomendasi film dan buku yang wajib kalian tonton dan baca nantinya. Sebelum filmnya tayang dan sebelum ada terjemahan bukunya di Indonesia, yuk cari tahu beberapa fakta menarik tentang buku kontroversial ini yang dirangkum IntipSeleb

Ditulis dalam waktu hanya dua bulan

Sumber:Koreatimes

Novel fiksi karya Cho Nam joo, yang sebelumnya juga berprofesi sebagai penulis naskah untuk salah satu stasiun televisi di Korea Selatan ini hanya dibuat dalam kurun waktu dua bulan. Cho mengatakan bahwa kehidupan Kim Ji Young tidak jauh berbeda darinya, sehingga dia bisa dengan mudah dan cepat menulis tanpa perlu banyak persiapan.

Novel yang di publikasikan tahun 2016 ini menjadi novel pertama dengan penjualan terbaik setelah berhasil terjual lebih dari satu juta kopi. 

Saksikan Juga