• Baek Ji Young dan Ailee

IntipSeleb – Dunia hiburan Korea Selatan tampaknya tidak pernah luput dari skandal yang menimpa sejumlah selebriti papan atas. Karena hal tersebut, karier dari sang selebriti dipertaruhkan. Tidak sedikit pula para selebriti yang memutuskan untuk rehat sejenak dari sorotan selama beberapa tahun hingga publik mau kembali menerima kehadiran mereka. 

Lebih parahnya lagi, kebanyakan skandal yang bermunculan dibuat oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Dengan alasan ingin menjatuhkan seseorang dan mendapatkan keuntungan pribadi.

Selama beberapa tahun terakhir, terdapat tiga skandal seks yang menyeret tiga solois wanita kebanggaan Negeri Ginseng. Penasaran siapa saja? Scroll artikelnya yuk!

Baek Ji Young

Baek Ji Young
Sumber Foto: Koreaboo

Baek Ji Young sempat mengalami masa-masa terpuruk dalam hidupnya. Sekitar bulan November 2000 silam, video seksnya dengan mantan manajer beredar luas di dunia maya. Rekaman video syur itu diketahui sengaja disebarkan untuk mengancam sang penyanyi yang ingin merekrut manajer baru. 

Dalam sebuah wawancara, sang mantan manajer mengaku merekam video tersebut tanpa sepengetahuan Baek Ji Young di tahun 1996. Artinya, dia dan Baek Ji Young melakukan hubungan seks saat pelantun I Wont Love tersebut masih terbilang di bawah umur. 

Skandal tersebut tentu membawa malapetaka pada karier Baek Ji Young. Meskipun sudah meminta maaf kepada publik, dia sempat dipaksa untuk meninggalkan Korea, semua lagu-lagunya dicekal, hingga berbagai kontrak iklan dibatalkan. Untuk membersihkan namanya, Baek Ji Young meninggalkan panggung hiburan selama kurang lebih 6 tahun. 

Ivy

Ivy
Sumber Foto: Namu Wiki

Sementara penyanyi solo Ivy menjadi perbincangan hangat publik Korea setelah terseret skandal foto panas dan video mesum pada tahun 2007. Dia diketahui diperas oleh mantan kekasih yang mengancam akan menyebarkan foto telanjang dan video syur di internet. Karena skandal ini, wanita bernama asli Park Eun Hye ini terpaksa menghentikan semua aktivitasnya untuk sementara waktu. Padahal, kala itu dia tengah berada di puncak kejayaan sebagai solois. 

Ailee

Ailee
Sumber Foto: Mnet

Hal serupa juga menimpa penyanyi bersuara lantang, Ailee. Sebuah situs asing dan beberapa forum di Korea mengunggah foto-foto seorang wanita tanpa sehelai benang di tubuhnya. Banyak orang yang langsung berspekulasi bahwa wanita tersebut adalah Ailee karena kemiripan antar keduanya.

Ada sekitar 6 foto yang beredar online menampilkan seorang wanita tanpa busana berfoto ke arah kamera dengan berbagai pose. Mulai menampilkan bagian depan tubuhnya, belakang, hingga wajahnya tanpa mengenakan pakaian apa pun. 

Ailee menuduh mantan pacarnya yang bekerja di media online ternama, Allkpop, yang menyebarkan foto bugilnya. Namun, Allkpop membantah dengan keras. Akhirnya, Ailee dan agensinya, YMC Entertainment mengadukan kasus ini ke pihak berwajib untuk ditempuh melalui jalur hukum.