X

IntipSeleb – Jungkook BTS melanggar lalu lintas saat mengendarai mobil Mercedez-Benz di Hannam, Yongsan distrik, 2 November 2019 lalu. Atas kejadian ini, Jungkook terlibat tabrakan kecil dengan taxi. Keduanya dilaporkan mengalami memar dan mendapat perawatan di rumah sakit.

Berdasarkan keterangan seorang polisi pada Senin, 4 November 2019, kantor kepolisian Yongsan di Seoul memberikan status tersangka kepada Jungkook BTS. Dilansir dari Soompi, pihak kepolisian melakukan investigasi terkait insiden tersebut dan telah menginterogasi Jungkook dengan beberapa pertanyaan.

Keterangan BigHit Entertainment

Jungkook BTS

Agensi yang menaungi BTS membenarkan insiden tersebut tidak lama setelah kasusnya menjadi pemberitaan pada Senin, 4 November 2019. Polisi sampai saat ini masih melakukan penyelidikan sehingga detail kejadian tidak bisa dibeberkan. Anggota termuda BTS itu mengakui telah bersalah melanggar Ungang-Undang lalu lintas.

“Jungkook mengendarai mobilnya minggu lalu dan terlibat kecelakaan kecil dengan kendaraan lain karena kesalahannya. Baik korban maupun Jungkook tidak mengalami luka serius. Jungkook langsung mengaku telah melanggar aturan lalu lintas setelah kecelakaan.

Penyelidikan polisi di lokasi kejadian telah selesai, masalah sudah diselesaikan secara damai dengan pihak korban. Kami sekali lagi minta maaf kepada korban dan menyampaikan maaf kepada fans karena menimbulkan kekhawatiran. Terima kasih.”

Penyelidikan berlanjut

Jungkook dan novel I Decided to Live As Me

Sebuah sumber dari kantor polisi menyatakan bahwa mereka tidak dapat membagikan detail lebih lanjut terkait kecelakaan mobil yang disebabkan oleh Jungkook karena penyelidikan masih berlangsung. Meski masalah dengan korban telah diselesaikan secara damai, polisi masih mendalami penyebab kecelakaan.

“Kami tidak dapat mengkonfirmasi rincian detail kejadian tersebut karena kami akan melanggar kejahatan publikasi fakta-fakta yang diduga sebagai kejahatan. Kami sedang menyelidiki detail kejadian tersebut,” kata seorang sumber dari Kantor Polisi Yongsan, dikutip dari Koreaboo

Dengan status sebagai tersangka, artinya Jungkook harus selalu kooperatif dengan polisi.