X
  • Jennie Blackpink dan Irene Kim

IntipSeleb – Media online ternama asal Amerika Serikat, Hollywood Life membuat kesalahan cukup fatal terhadap salah satu pemberitaannya. Melansir dari Daily Mail, Hollywood Life kepergok salah menampilkan gambar idola Kpop, Jennie Blackpink, menjadi potret model sekaligus influencer keturunan Korea-Amerika, Irene Kim.

Baca Juga: Pesta Bareng Kendall Jenner, Jennie Blackpink Disebut Pansos

Hollywood Life Salah Memasukkan Foto Jennie Blackpink

Jennie Blackpink dan Irene Kim
Sumber Foto: @diet_prada/Instagram

Kesalahan memalukan itu pertama kali diserbarluaskan oleh sebuah akun gosip di Instagram @diet_prada. Sebelumnya, Hollywood Life mengunggah video di kanal YouTube resminya yang kala itu tengah mewartakan deretan selebriti yang turut hadir dalam pesta Halloween yang digelar oleh supermodel Kendall Jenner pada 31 Oktober 2019 silam. Kini, video yang diunggah ke kanal YouTube Hollywood Life dengan total 2,9 juta subscribers itu diketahui telah dihapus. 

Pelantun Solo itu memang merupakan salah satu tamu undangan dari pesta Halloween Kendall Jenner. Ketika sang presenter menyebutkan nama Jennie Blackpink, foto Irene Kim yang justru ditampilkan di layar kaca.

Irene Kim merupakan seorang model berusia 32 tahun yang berada di bawah naungan ESteem Model. Ia dikenal dengan nama Irene Is Good, sesuai username akun Instagram pribadinya @ireneisgood

Jennie Blackpink dan Irene Kim Memangnya Mirip?

Jennie Blackpink dan Irene Kim
Sumber Foto: @diet_prada/Instagram

Tentu, unggahan video serta keteledoran dari pihak Hollywood Life langsung menggegerkan publik. Pasalnya, wajah Jennie Blackpink dan Irene Kim tidak terlihat mirip satu sama lain. Keduanya hanya memiliki nama keluarga yang sama, yakni Kim serta merupakan brand ambassador untuk Chanel. Mengapa hal sesederhana itu bisa salah ya guys?

Reaksi Penggemar

Jennie Blackpink dan Irene Kim
Sumber Foto: @diet_prada/Instagram

Reaksi publik pun dapat terlihat dari kolom komentar di bawah postingan yang diunggah oleh akun Instagram @diet_prada. Dalam caption-nya, sang akun gosip menyebutkan sangat disayangkan media sebesar Hollywood Life bisa salah dalam mengunggah foto seseorang. Padahal, hal tersebut sangat mudah dilakukan.

“'Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube (Hollywood Life), mereka (dengan lebih dari 2,9 juta pengikut), saluran media yang berfokus pada selebriti memberitakan pesta Halloween/ulang tahun Kendall Jenner di mana grup Kpop @blackpinkofficial @jennierubyjane hadir. Alih-alih gambar yang sebenarnya dari Jennie Kim ketika kalian Google namanya, Hollywood Life justru menggunakan foto salah satu influencer fashion dan model @ireneisgood,” begitu caption dari akun @diet_prada.

Sementara para penggemar pun membajiri kolom komentar unggahan tersebut. Kini, sudah ada lebih dari seribu komentar yang menghujat media Hollywood Life.

“Apa susahnya untuk meng-google gambar seseorang? Benar-benar tidak ada ruang untuk jenis kesalahan seperti ini,” tulis seorang netizen.

“Jika kalian mengetik nama Jennie di mesin pencarian, aku yakin gambar Irene Kim bukanlah orang pertama yang muncul. Jadi Hollywood Life, apa alasan kalian kali ini?,” kata netizen.

“Mereka benar-benar tidak mirip satu sama lain! Ada apa dengan media hari ini, benar-benar hanya tinggal Google orangnya saja loh,” ungkap netizen lain.