img_title
Foto : Intipseleb

IntipSeleb – Kini, para selebriti berlomba-lomba untuk aktif di jejaring sosial. Tidak hanya agar bisa lebih dekat dengan penggemarnya, tapi juga menyuguhkan konten yang mampu menghibur publik. Selain Twitter dan Instagram, memiliki kanal YouTube pribadi tampaknya menjadi suatu hal yang wajib dimiliki para bintang Korea.

Satu persatu selebriti, mulai dari idola Kpop, penyanyi, aktor, hingga aktris mulai rutin mengunggah video yang dikemas dalam bentuk vlog (video blog) di Youtube. Sebagaimana diketahui, YouTube dapat memberikan pemasukan luar biasa bagi para penggunanya. Bahkan, sudah banyak orang yang meniti karier sebagai YouTuber dan menjadikannya mata pencaharian.

Dilansir dari Koreaboo, berikut adalah deretan selebriti Korea Selatan yang punya kanal YouTube dan mendapat omset hingga miliaran rupiah dari setiap video yang diunggahnya. Scroll artikelnya yuk!

IU

IUSumber Foto: @dlwlrma/Instagram

IU telah memiliki kanal YouTube pribadi bernama IU Official sejak dua tahun silam. Solois 26 tahun itu bahkan sudah membuat konten tetap di channel YouTube-nya yang dinamai IU TV. Dalam tayangan tersebut, pelantun Love Poem ini membagikan kesehariannya, termasuk momen-momen di balik layar konser, video klip, serta drama yang dibintangi. Kini, pemilik nama asli Lee Ji Eun tersebut telah memiliki hampir 1,7 juta subscribers dan menghasilkan pemasukan sebesar 7,4 juta won atau sekitar Rp89 juta setiap bulannya. 

Topik Terkait