X
  • Monsta X

IntipSeleb – Monsta X tengah disibukkan dengan sederet aktivitas promosi untuk comeback terbaru mereka lewat mini album Follow: Find You. Title track yang dipilih berjudul Follow, merupakan sebuah lagu bertempo up beat. Diiringi musik EDM, seakan mengajak para penggemar untuk menari bersama. Lebih uniknya lagi, lagu Follow juga menggabungkan melodi instrumen tradisional Korea serta irama Moombahton.

Tidak hanya musik, koreografi dari lagu Follow juga terlihat energik dan seksi, sukses menuai decak kagum Monbebe, sebutan nama fandom untuk Monsta X. Setelah seminggu tampil di berbagai program musik, pada Selasa, 5 November 2019, grup asuhan Starship Entertainment ini berhasil memboyong trofi kemenangan pertama di acara SBS, The Show.

Raih Kemenangan, Monsta X Tidak Senang?

Monsta X
Sumber Foto: @OfficialMonstaX/Twitter

Shownu, Minhyuk, Kihyun, Hyungwon, Jooheon dan I.M akhirnya meraih kemenangan pertama mereka lewat lagu Follow di program musik SBS, The Show. Monsta X menang dengan total skor 6480, mengalahkan grup TXT dan solois Song Ha Yea. 

Seperti diketahui, Monsta X tengah mengalami masa-masa tersulit dalam karier mereka. Belum lama ini, salah satu member-nya yakni Wonho, memutuskan untuk hengkang dari grup akibat terseret skandal hutang piutang dan narkoba. Comeback ini menjadi penampilan perdana Monsta X sebagai grup beranggotakan 6 orang.

Baca Juga: Terseret Skandal, Wonho Keluar dari Monsta X

Meraih kemenangan di situasi seperti ini, tentu menyisakan perasaan campur aduk bagi para member. Meski demikian, keenam anggota Monsta X yang tersisa tetap menyematkan senyum bahagianya karena lagu terbaru mereka kembali mendapat apresiasi dari publik.

Pidato Jooheon Saat Raih Trofi Kemenangan

Monsta X
Sumber Foto: SBS The Show

Sang rapper, Jooheon, menyadari kini grupnya sedang berada di titik terendah setelah ditinggal oleh Wonho. Dalam pidato kemenangannya, pria 25 tahun ini menyebutkan bahwa Monsta X akan terus bangkit dalam kondisi apa pun, berkat dukungan yang terus diberikan oleh para penggemar.

“Ada sesuatu yang ingin aku katakan. Bahkan jika kami jatuh, kami akan menjadi Monsta X yang akan berdiri teguh lagi bagaimanapun caranya. Ini semua berkat Monbebe. Kami mencintai kalian,” kata Jooheon.

Sujud Syukur Hingga Mata Berkaca-kaca

Monsta X
Sumber Foto: Osen

Paras wajah keenam anggota Monsta X masih tampak terpukul. Shownu, yang juga sempat diterpa rumor belum lama ini menunjukkan matanya yang berkaca-kaca ketika menyapa para penggemar di hadapannya. Begitu pula dengan Jooheon yang menahan air matanya. Minhyuk, yang dikenal sebagai sosok ceria pada akhirnya menyematkan senyum tipis meski masih terasa berat.

Monbebe Belum Rela Wonho Tinggalkan Monsta X

Wonho Monsta X
Sumber Foto: @OfficialMonstaX/Twitter

Di lain sisi, Monbebe masih berjuang untuk mengembalikkan Wonho ke dalam Monsta X. Hal tersebut terlihat dari jerih payah mereka yang kerap menyemarakkan berbagai tagar hingga masuk ke Trending Topic dunia Twitter. Ini juga merupakan bentuk usaha fans agar Starship Entertainment mempertimbangkan untuk menggaet kembali Wonho ke grup.

Tagar #AllInForMONSTAX7 dan #MONSTAXWeAreHere sempat menempati urutan kedua dan ketiga di Trending Topic dunia Twitter. Diikuti dengan tagar #WeBelieveInMONSTAX dan #HopeForWonho yang juga juga menjadi tren. Hingga saat ini, para penggemar mengekspresikan cinta dan dukungan mereka untuk Wonho di berbagai platform media sosial.