img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Drama Korea SBS bertajuk Joseon Exorcist kini menjadi tontonan baru favorit masyarakat. Faktor utamanya karena menampilkan wujud mayat hidup berupa zombie. Lantas ada pula deretan film garapan Negeri Ginseng yang menyuguhkan tema serupa termasuk Train To Busan hingga serial Netflix Kingdom.

Lantas drama serta film Korea yang mengusung tema zombie, pasti selalu disukai oleh para penonton. Selain karena masih jarang diproduksi, ketegangan yang disuguhkan selalu bisa membuat bulu kuduk berdiri. Dirangkum oleh IntipSeleb, berikut adalah rekomendasi drama dan film Korea bertemakan zombie. Yuk simak sinopsis beserta daftar pemainnya satu per satu di bawah ini.

Rampant (2018) 

Naver
Foto : Naver

Pertama adalah film Rampant (2018) dibintangi Hyun Bin, Jang Dong Gun, hingga Lee Sun Bin. Tontonan yang berfokus pada zombie yang muncul sewaktu masa kerajaan Korea. 

Lee Chung (Hyun Bin) adalah Pangeran Joseon yang disandera oleh Dinasti Qing. Dia suka mabuk-mabukan, main perempuan dan berjudi. Meski begitu, Lee Chung dikategorikan sebagai pendekar yang hebat. 

Kakak laki-lakinya berhasil naik takhta dan membawa Lee Chung ke Joseon. Dia kembali setelah lebih dari 10 tahun. Suatu ketika, Lee Chung harus menghadapi serangan zombie yang merajalela di malam hari. Di sisi lain, ia juga harus mengatasi Menteri Perang, Kim Ja Joon (Jang Dong Gun), yang melakukan korupsi.

Topik Terkait