img_title
Foto : Intipseleb

IntipSeleb – Bertepatan dengan hari ini, Kamis, 14 November, seluruh siswa dan siswi tingkat akhir Sekolah Menengah Atas (SMA) di Korea Selatan akhirnya mengikuti Ujian Masuk Universitas atau disebut Suneung secara serentak. 

Para siswa kelas 3 SMA yang rata-rata kelahiran tahun 2001 pun beramai-ramai mengikuti ujian ini demi masuk ke universitas impian. Kalau di Indonesia, ujian ini bisa disamakan derajatnya dengan SBMPTN. Tak hanya masyarakat biasa, tapi para idola Kpop juga turut mengikuti Suneung loh guys! Nantinya, mereka akan mengikuti ujian bernama College Scholastic Ability Test (CSAT) untuk mengetahui kemampuan mereka belajar di perguruan tinggi tahun ajaran 2020.

Baca juga: 10 Seleb Korea Punya Saudara Kembar, Kamu Sudah Tahu Belum?

Sejak tadi pagi, sudah banyak beredar potret para idola Kpop yang siap mengikuti Ujian Masuk Universitas. Penasaran siapa aja? Simak daftar di bawah ini yuk!

Yang pertama adalah Jeon Somi. Mantan personil I.O.I ini dipastikan ikut ujian CSAT. Dengan senyum semringah, dia memamerkan kertas identitas ujian ke awak media. Kini, Somi terdaftar sebagai siswi di Hanlim Multi Art School.

Jeon SomiSumber Foto: Newsen

Sang pelantun DALLA DALLA ini juga memutuskan ikut Suneung. Rambut warna pink milik Ryujin yang sangat mencolok sukses mencuri perhatian orang-orang di sekitar. Sementara anggota ITZY yang lain, Chaeryeong, seharusnya juga mengikuti ujian, tapi memutuskan untuk mengambilnya tahun depan. 

Topik Terkait