X
  • Park Woo Jin cedera

IntipSeleb – Tahun 2019 tidak hanya diwarnai dengan kabar keluarnya anggota dari sebuah grup, tapi juga kabar hiatus atau penghentian aktivitas sementara para member. Setelah S.Coups Seventeen, kini giliran Park Woo Jin, member boyband AB6IX yang dipastikan absen untuk sementara waktu.

Kabar ini menyusul absennya main dancer AB6IX itu dalam acara 2019 V Live Awards V HEARTBEAT, yang digelar 16 November 2019. Hal ini lantaran cedera lutut yang dialami Park Woo Jin.

Pernyataan agensi

Sumber foto: Allkpop

Dilansir dari Allkpop, agensi yang menaungi AB6IX, Brand New Music menceritakan lutut mantan member Wanna One itu mengalami cedera dalam sebuah acara. Setelah mendapat pertolongan pertama di lokasi, Park Woo Jin segera dilarikan ke rumah sakit untuk diperiksa lebih teliti dan rinci.

Hasil tes tersebut kemudian disampaikan Brand New Music, lewat official fan cafe mereka pada Selasa, 19 November 2019. Park Woo Jin disebut mengalami robekan di bagian meniskus (jaringan tulang rawan di lutut) sebelah kanan dan harus menjalani operasi. 

"Kembali pada 16 November, Park Woo Jin mendapat pertolongan pertama untuk cedera yang dialaminya dan segera dibawa ke rumah sakit demi mendapat perawatan dan diagnosa yang lebih tepat. Ia di diagnosis mengalami meniskus robek di lutut kanannya. Sesuai rekomendasi dokter, Park Woo Jin harus menjalani pembedahan," begitu pernyataan Brand New Music.

Operasi berhasil

AB6IX

Sumber foto: Twitter/@AB6IX

Pihak agensi juga mengumumkan jika Park Woo Jin telah berhasil menjalani operasi dan kini ia memutuskan untuk beristirahat sejenak demi memulihkan kondisinya.

"Saat ini, ia memusatkan perhatian untuk istirahat dan pemulihan setelah berhasil menyelesaikan operasi, dan ia berencana untuk beristirahat sementara mengambil waktu untuk pemulihan dan merawat kondisinya," sambungnya.

Promosi dengan 4 anggota

Sumber foto: Allkpop

Meski demikian, pihak agensi memastikan AB6IX akan tetap melanjutkan promosi. Namun promosi kali ini hanya akan dilakukan empat anggota Brand New Music lainnya. Ia pun meminta pengertian dari para penggemar atas kejadian ini.

"Brand New Musik akan melakukan yang terbaik dalam pemulihan Park Woo Jin, sebagai hasilnya, kami memberitahu jika AB6IX melakukan promosi mulai hari ini dengan empat anggota, yakni Lim Young Min, Jeon Woong, Kim Dong Hyun, dan Lee Dae Hwi," lanjutnya.

"Kami akan menginformasikan lebih lanjut tentang jadwal dan detail acara AB6IX. Kami meminta pengertian dari para penggemar selama ketidakhadiran Park Woo Jin dan juga atas doa baik kalian agar pemulihan berlangsung cepat. Kami berjanji akan melakukan upaya terbaik terhadap kesehatan dan perlindungan artis kami. Terima kasih," tandas Brand New Music.

Wah, kasihan ya. Semoga cepat sembuh, Park Woo Jin!