X
  • X1

IntipSeleb – Kelanjutan dari karier X1 di industri hiburan Korea Selatan tampaknya semakin terancam. Setelah kini menghentikan seluruh aktivitas grup, kabarnya CJ ENM mengadakan pertemuan dengan kesebelas member untuk membahas masa depan grup jebolan survival show Produce X 101 ini. 

Baca Juga: Baru Debut, X1 Terancam Bubar Karena Kasus Manipulasi Suara

Pada Rabu, 20 November 2019, Joy News 24 melaporkan bahwa CJ ENM bertemu dengan X1 di lokasi yang tidak diketahui di tanggal 15 November lalu. Ini bertepatan dengan satu hari sebelum 2019 V LIVE Awards V HEARTBEAT, yang mana X1 mengumumkan batal tampil pada ajang penghargaan tersebut. 

CJ ENM Meminta Pendapat X1 Terkait Masa Depan Grup

X1
Sumber Foto: Osen

Pada pertemuan tersebut, para petinggi CJ ENM meminta pendapat member X1 terkait apakah mereka tetap ingin mempertahankan keutuhan grup. Namun, telah dikonfirmasi oleh Joy News 24 bahwa masing-masing member memiliki pendapat yang berbeda dan pada akhirnya tidak mencapai mufakat. Perbedaan pendapat itu berhubungan dengan apakah mereka mau mempertahankan atau malah membubarkan grup. 

CJ ENM menghubungi agensi dari masing-masing member setelah pertemuan, dan menyatakan bahwa mereka akan mempertahankan X1 sebagai grup jika para member menginginkannya, "Jika para anggota menginginkannya, kami akan menjaga X1 sebagai sebuah tim,” kata seorang sumber, dikutip dari Soompi.

Mnet Benarkan Adanya Pertemuan X1 dan CJ ENM

X1
Sumber Foto: Swing Entertainment

Hingga artikel ini ditulis, dikatakan bahwa pendapat para member X1 belum berubah dan CJ ENM bermaksud menentukan nasib X1 berdasarkan keinginan masing-masing anggota. 

Sumber dari pihak X1 mengkonfirmasi ke Joy News 24 dan membenarkan mengenai pertemuan tersebut. Begitu pula dengan perwakilan dari CJ ENM, “Memang benar kami bertemu dengan anggota X1. Juga benar bahwa kami berhubungan dengan agensi mereka. Itu hanya pertemuan untuk membahas tentang promosi masa depan mereka,” ujar perwakilan Mnet, mengutip laman Sports Chosun.

Belum ada Keputusan Pasti

X1
Sumber Foto: @x1official101/Twitter

Mnet memberikan klarifikasi bahwa meskipun mereka mengadakan pertemuan dan membahas kegiatan masa depan dari X1, belum ada yang diputuskan. Mnet mengklaim mereka akan melakukan diskusi selanjutnya sebelum benar-benar mencapai keputusan.

“Promosi X1 di masa mendatang akan diputuskan setelah berdiskusi dengan hati-hati dengan para member dan agensi mereka. Ini bukan masalah yang bisa diputuskan lewat satu pertemuan saja. Kami belum memutuskan apa pun,” ungkap Mnet. 

Baca Juga: Terancam Bubar, X1 Belum Digaji 3 Bulan

CJ ENM yang merupakan induk perusahaan Mnet juga mengeluarkan pernyataan resmi bahwa topik pembubaran X1 tidak ada di dalam pertemuan, “Kami dengan hati-hati membahas kegiatan X1 di masa depan dan membuat keputusan. Pertemuan ini bukan tentang apakah X1 akan terus melakukan promosi atau tidak. Kami melakukan diskusi mendalam tentang promosi mereka,” jelas CJ ENM.

X1 sendiri resmi debut pada 27 Agustus 2019 pasca rampung berkompetisi di Produce X 101. Berbeda dengan grup jebolan survival show Mnet sebelumnya, pelantun Flash ini mendapat kontrak eksklusif selama lima tahun. Saat ini, X1 tengah diistirahatkan sejenak lantaran kontroversi manipulasi voting yang dilakukan oleh produser acara, Ahn Joon Young masih merebak di tengah masyarakat.