img_title
Foto : SportsChosun

IntipSeleb – Jelang akhir tahun, berbagai ajang penghargaan bagi insan perfilman Korea Selatan sukses digelar, termasuk 40th Blue Dragon Film Awards 2019. Diselenggarakan pada Kamis, 21 November 2019 malam waktu setempat di Paradise City Hotel and Resort, Incheon, Korea Selatan, acara bergengsi ini dihadiri oleh jajaran aktor, aktris, serta tim produksi berbakat yang telah melakukan pekerjaan cemerlang sepanjang 2019. 

Sederet aktor dan aktris ternama terlihat hadir pada red carpet sekaligus menjadi pembaca nominasi seperti Yeo Jin Goo, Kim Hye Yoon, Kim Woo Bin, Go Ah Sung, Nam Joo Hyuk, hingga Krystal f(x). 

Baca Juga: Potret Kim Woo Bin Tampil Perdana di Blue Dragon Film Awards 2019

Acara yang sudah mencapai tahun ke-40 ini dipandu oleh aktris Kim Hye Soo serta aktor Yoo Yeon Seok. Yup, mereka kembali didapuk menjadi MC selama dua tahun berturut-turut. 40th Blue Dragon Film Awards pun menyajikan 18 kategori nominasi berbeda, berisikan film-film Korea yang dirilis dari 12 Oktober 2018 hingga 10 Oktober 2019. 

Film peraih penghargaan tertinggi Palme d'Or di Cannes Film Festival 2019, Parasite, menyabet kemenangan dengan total 5 trofi untuk kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Bong Joon Ho, Aktris Terbaik untuk Jo Yeo Jeong, Artis Pendukung Terbaik untuk Lee Jung Eun, serta Arahan Senin Terbaik.

Selain itu, film yang dibintangi oleh Yoona SNSD dan Jo Jong Suk bertajuk EXIT juga unjuk eksistensi dalam ajang Blue Dragon Film Awards 2019 dengan memenangkan beberapa nominasi. Berikut adalah daftar lengkap pemenang 40th Blue Dragon Film Awards 2019.

Film Terbaik: Parasite

Topik Terkait