X
  • Goo hara

IntipSeleb – Goo Hara meninggal dunia pada Minggu, 24 November 2019 di kediamannya kawasan Cheongdam, Seoul. Kematian mantan anggota Kara ini menyusul kepergian sahabatnya, Sulli eks f(x) yang meninggal pada 14 Oktober 2019 lalu akibat bunuh diri.

Hara ditemukan meninggal oleh kerabatnya sekitar pukul 6 sore waktu setempat. Mantan leader Kara, Han Seung Yeon langsung ke tempat kejadian usai berita kematian menyebar. Berikut ini IntipSeleb merangkum fakta-fakta kematian Goo Hara yang mengejutkan publik. 

Baca juga: Misteri Foto Terakhir Goo Hara Sebelum Meninggal

Penyebab Kematian Ditutupi

Goo hara
Sumber foto: Instagram/@koohara__

Berbeda saat Sulli meninggal dunia, data kematiannya dibocorkan oleh petugas pemadam kebakaran yang mengevakuasi. Dua petugas tersebut akhirnya dipecat. Berkaca dari kasus kematian Sulli, kali ini penyebab kematian Goo Hara seakan ditutupi. Pihak kepolisian Seoul Gangnam berkata akan menyelidiki penyebab kematian penyanyi 28 tahun tersebut. Dilansir dari Koreaboo pada Senin, 25 November 2019, belum diputuskan apakah jenazah akan diautopsi.

Pernah Coba Bunuh Diri

Goo hara
Sumber foto: Instagram/@koohara__

Goo Hara meninggal dunia 6 bulan setelah percobaan bunuh diri di bulan Mei 2019 lalu. Pelantun lagu Wild ini ditemukan tak sadarkan diri oleh manager di rumahnya yang penuh asap beracun. Saat itu Goo Hara sedang mengalami depresi akibat kasus kekerasan dan ancaman video porno dengan mantan pacarnya. Semasa hidup, Hara juga kerap mengalami perundungan dari K-netz yang menuduhnya operasi plastik. Hubungan Hara dengan mantan agensi di Korea juga tidak terlalu baik hingga akhirnya memutuskan keluar pada Januari 2019.

Kondisi sebelum meninggal

Goo hara
Sumber foto: Instagram/@koohara__

Hara tidak memiliki agensi di Korea dan belum lama ini bergabung dengan agensi di Jepang, Production Oki. Dalam pernyataan resminya, agensi menyebut kondisi Goo Hara terlihat baik saat tampil di acara Zepp Tokyo pada 19 November 2019. Sementara seorang kerabat menyebut Hara sangat kesepian setelah keluar dari agensi Korea dan harus melakukan promosi di Jepang.

Baca juga: Terungkap Kondisi Goo Hara Sebelum Meninggal Dunia

Pemakaman akan digelar tertutup

Goo Hara
Sumber foto: Instagram/@koohara__

Dilansir dari Soompi, penggemar dapat memberikan penghormatan terakhir untuk mendiang Goo Hara di tempat yang telah disediakan bersama para awak media. Tempat khusus digelar di Hall 1, Aula Pemakaman St. Mary di Distrik Gangnam mulai hari Senin jam 15.00, hingga tengah malam pada 27 November 2019.

Lokasi tersebut berbeda dengan pihak keluarga dan sahabat di Aula Pemakaman Rumah Sakit Yonsei mulai jam 8 pagi. Pihak keluarga ingin pemakaman digelar secara tertutup.

Ditemukan Memo

Goo hara
Sumber foto: Instagram/@koohara__

Pihak kepolisian Gangnam membeberkan temuan terbaru atas kasus kematian Goo Hara. Ditemukan sepucuk memo yang diduga merupakan surat wasiat yang sengaja ditulis sebelum meninggal.Penemuan memo ini tidak jauh dari lokasi jenazah saat ditemukan. Namun polisi masih akan mendalami kematian Goo Hara.

Baca juga: Goo Hara Meninggal, Kondisi Kim Heechul Super Junior Mengkhawatirkan