X
  • Goo Hara

IntipSeleb – Mendiang Goo Hara dimakamkan pada hari ini, Rabu, 27 November 2019. Prosesi pun digelar secara tertutup dengan dihadiri oleh keluarga serta teman-teman dari sang idola Kpop, tanpa adanya peliputan media.

Baca Juga: Goo Hara Disebut Bantu Kasus Video Mesum Jung Joon Young

Dilansir dari Soompi, pemakaman Goo Hara berlangsung sekitar pukul 06.00 pagi waktu setempat. Selain keluarga dan kerabat, sejumlah teman dekat almarhumah yang berasal dari kalangan selebriti juga turut memberikan penghormatan terakhir kepada Goo Hara.

Makam Goo Hara Dibuka untuk Umum

Goo Hara
Sumber Foto: SpoTV/Dispatch

Tempat peristirahatan terakhir mantan member KARA ini akan dibuka untuk umum agar para penggemar yang berasal dari luar Korea Selatan bisa melayat Goo Hara. Sebelumnya, pihak keluarga mengizinkan fans untuk memberikan penghormatan terakhir untuk sang mendiang di Rumah Sakit St. Mary, Gangnam, terhitung dari tanggal 25 November hingga 27 November tengah malam. Namun, agensi mengubah tanggal terakhir kunjungan menjadi 26 November tengah malam.

“Halo. Kami meminta maaf karena sudah menimbulkan kebingungan bagi penggemar domestik dan luar negeri yang berencana memberikan penghormatan terakhir. Kami mengubah tanggal terakhir kunjungan dari 27 November tengah malam, menjadi 26 November tengah malam,” tulis agensi, dikutip dari Soompi

Goo Hara Dimakamkan di Bundang Sky Castle Memorial Park

Goo Hara
Sumber Foto: Naver

Agensi juga mengumumkan bahwa jasad Goo Hara dimakamkan di Bundang Sky Castle Memorial Park, Gyeonggi. Pihak keluarga mengizinkan para penggemar yang belum melakukan penghormatan terakhir di rumah duka untuk melayat langsung ke makam wanita kelahiran 1991 tersebut.

“Bagi mereka yang datang dari luar negeri dan ingin memberikan penghormatan kepada mendiang, dan mereka yang belum bisa memberikan penghormatan, tempat peristirahatan terakhir Goo Hara berlokasi di Bundang Sky Castle Memorial Park. Kami berterima kasih kepada semua orang yang berduka dan mengenangnya setelah berita buruk ini. Semoga Goo Hara beristirahat dengan tenang,” tutup agensi. 

Para Member KARA Hadiri Pemakaman

KARA
Sumber Foto: Naver

Prosesi pemakaman Goo Hara memang dilangsungkan secara tertutup. Namun berdasarkan laporan dari The Qoo mengatakan bahwa semua mantan personil girlband KARA yakni Park Gyuri, Han Seung Yeon, Nicole, Kang Ji Young, dan Heo Young Ji datang bersama-sama untuk mengucapkan selamat tinggal kepada sahabat tercinta.

Kelima teman terdekat Goo Hara itu disebutkan masih sangat terkejut dengan kematian pelantun Mamma Mia tersebut. Meskipun KARA sudah bubar, mereka masih sering berkomunikasi satu sama lain dan hangout bersama. 

Park Gyuri, Han Seung Yeon dan Heo Young Ji, yang sibuk menjalani aktivitas di Korea langsung bergegas datang ke rumah duka. Sementara Nicole dan Kang Ji Young rela terbang jauh-jauh dari Jepang demi melihat jasad Goo Hara untuk terakhir kalinya.

Dilansir dari Koreaboo, kelima mantan member KARA membatalkan seluruh jadwal mereka dan mendampingi almarhumah hingga dimakamkan. Mereka tidak kuat menahan air mata ketika mengantarkan Goo Hara ke peristirahatan terakhirnya.

Selamat Jalan, Goo Hara.