img_title
Foto : Lalalalisa_m/instagram

IntipSeleb – Melaui platform media sosial pribadinya pada 22 September 2021, BLACKPINK membagikan foto teaser lagu MONEY milik Lisa yang menampilkan gaya rambut kepang berwarna merah.

Namun, penampilan Lisa BLACKPINK di teaser tersebut menuai berbagai kritik dan dituding telah melakukan cultural appropriation atau perampasan budaya. Mengapa demikian? Simak selengkapnya melalui ulasan di bawah ini.

Lisa BLACKPINK Terlibat Kontroversi Perampasan Budaya Karena Gaya Rambutnya

BLACKPINK/twitter
Foto : BLACKPINK/twitter

Pada 10 September 2021, Lisa BLACKPINK melakukan debut solonya dengan merilis mini album bertajuk LALISA, yang berisikan 2 tracklist yaitu LALISA dan MONEY

Lalu pada 22 September 2021, platform media sosial resmi BLACKPINK membagikan foto teaser untuk penampilan spesial lagu MONEY, yang akan dibawakan oleh Lisa BLACKPINK keesokan harinya. Namun, gaya rambut sang idol di feaser tersebut menuai beberapa kritik.

Dalam foto teaser MONEY, Lisa BLACKPINK tampil dengan poni khasnya dan juga rambut berwarna merah yang dikepang. Sebagian netizen menuduh jika ia telah melakuan perampasan budaya karena menampilkan kepang merah cerah ditambah dengan kuncir kudanya yang mirip kepang kotak. Hal ini disebut sebagai aspek penting dari budaya Afrika. 

Topik Terkait