X
  • Goo Hara

IntipSeleb – Selang seminggu setelah kematian mendadak Goo Hara. Mantan member girlband KARA ini ditemukan meninggal dunia di kediamannya di Cheongdam, Seoul setelah tidak bisa dihubungi oleh sang asisten rumah tangga. Jasadnya telah dimakamkan di Bundang Sky Castle Memorial Park pada 27 November 2019 lalu.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Goo Hara Kirim Foto ke Sang Kakak

Kepergian wanita yang tutup usia di umur 28 tahun ini masih meninggalkan duka bagi orang-orang terdekatnya, termasuk sahabat, para penggemar, dan keluarga. Namun, kedukaan tersebut lantas berubah menjadi kemarahan bagi K-Netz usai mengetahui bahwa harta warisan Goo Hara jatuh ke tangan kedua orangtuanya. Loh kenapa?

Orangtua Menelantarkan Goo Hara

Goo Hara
Sumber Foto: Naver

Pelantun Midnight Queen ini diketahui sudah tidak tinggal bersama kedua orang tuanya sejak berusia 14 tahun. Hal tersebut disebabkan lantaran orang tua Goo Hara sudah resmi bercerai. Kondisi tersebut pun memaksa Goo Hara harus tinggal bersama kerabat keluarga yang lain, sebelum benar-benar terjun ke dunia hiburan. 

Warisan Seharusnya Diberikan Kepada Bibi dan Kakak Goo Hara

Goo Hara dan Goo Ho In
Kakak laki-laki Goo Hara, Goo Ho In (Sumber Foto: Naver)

Meskipun orang tua almarhumah menelantarkannya, Goo Hara masih memiliki hubungan dekat dengan kakak laki-lakinya, Goo Ho In. Inilah yang membuat K-Netz naik pitam ketika mengetahui uang dan warisan Goo Hara akan jatuh ke keluarganya, termasuk kedua orang tua yang sudah tidak mengurusnya lagi. 

Berdasarkan tradisi Korea, jika seseorang meninggal dunia tanpa meninggalkan wasiat, harta benda mereka akan dibagikan kepada orangtua dan saudara kandungnya. Banyak K-Netz berpendapat bahwa Bibi yang telah membesarkan mendiang Goo Hara lebih layak mendapatkan warisan ketimbang ibu dan ayahnya yang sudah menelantarkan mantan kekasih Yong Junhyung Eks Highlight tersebut.

Reaksi K-Netz

Goo Hara
Sumber Foto: Dispatch

Kini, nasib warisan Goo Hara menjadi bahan perbincangan K-Netz di berbagai komunitas online. Mereka berharap masalah tersebut cepat diselesaikan agar mendiang Goo Hara juga dapat beristirahat dengan tenang.

Hanya berharap bahwa harta milik Goo Hara akan jatuh kepada saudara laki-lakinya dan bukan kepada orang tuanya yang bercerai,” tulis seorang K-Netz, dikutip dari Netizenbuzz.

“Harta milik Goo Hara seharusnya tidak diberikan kepada orang tuanya. Pada dasarnya dia tumbuh di rumah kerabatnya, orang tuanya membuangnya. Bukankah seharusnya kakaknya mengambil harta warisannya? Hukum sangat kacau pada saat-saat seperti ini,” ungkap K-Netz lain. 

Seluruh harta warisannya harus diserahkan kepada saudaranya, bukan? Setelah orang tuanya bercerai, Goo Hara dibesarkan oleh neneknya. Aku ingin tahu apakah orang tuanya menghubunginya lagi setelah Goo Hara sukses? Tetap saja, saya bertaruh hanya saudara lelakinya dan neneknya yang benar-benar peduli padanya pada akhirnya,” kata K-Netz lain.