X
  • Lee Dong Wook - X1

IntipSeleb – Lee Dong Wook ikut mengomentari kasus manipulasi suara yang terjadi di ajang survival show yang ditayangkan Mnet yakni Produce mulai dari Produce 101 season 1 dan 2, Produce 48 hingga Prodcuce X 101.

Seperti diketahui sebelumnya, produser acara tersebut, Ahn Joon Young mengakui telah melakukan manipulasi suara dalam program-program itu untuk menentukan peserta yang akan didebutkan atau dijadikan pemenang. 

Ahn Joon Young pun kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan pihak kepolisian. Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Baca juga: Baru Debut, X1 Terancam Bubar Karena Kasus Manipulasi Suara

Lee Dong Wook beri tanggapan

Sumber foto: Soompi

Lee Dong Wook pun ikut memberikan tanggapan atas kasus ini. Aktor 38 tahun itu sebelumnya didapuk menjadi pembawa acara sekaligus perwakilan Produser Nasional di Produce X 101. Karena sikapnya yang begitu penyayang dan perhatian pada para trainee, pemain drama Touch Your Heart itu pun begitu dicintai penonton.

Dalam konferensi pers untuk acara talkshow terbarunya berjudul Because I Want to Talk pada hari ini, Senin, 2 Desember 2019, Lee Dong Wook memberikan jawabawan untuk berbagai pertanyaan termasuk tentang permasalahan tersebut.

"Saya akan menjawab (pertanyaan). Itu sebenarnya bukan sesuatu yang harus saya bicarakan di sini, tetapi saya akan menjawab karena kalian bertanya. Meskipun ada beberapa kontroversi dan situasinya tidak menguntungkan, saya tidak bisa berhenti melakukan pekerjaan yang saya lakukan," ujar Lee Dong Wook yang dilansir dari Soompi.

Baca juga: Gong Yoo Bantu Impian Lee Dong Wook Punya Program Talk Show

Masih kontak anak-anak

X1 dan IZONE

Namun terlepas dari itu, mantan kekasih Bae Suzy ini mengaku masih menghubungi anak-anak jebolan ajang Produce X 101. Bahkan Dong Wook mengaku ikut memberikan pendapatnya terkait masalah ini.

"Tetapi itu tidak berarti saya memisahkan diri dari pertunjukan. Saya masih menghubungi anak-anak. Saya pribadi menghubungi mereka dan membagikan pendapat saya dengan mereka juga. Saya tidak akan membicarakannya secara detail, tetapi saya pikir sangat disayangkan bahwa semuanya menjadi seperti ini," pungkas Lee Dong Wook.

Buntut dari permasalahan manipulasi suara ini, grup jebolan ajang Produce 48 dan Produce X 101 yaitu IZONE dan X1 diistirahatkan sejenak dan tidak melakukan aktivitas apapun. Bahkan para member dipulang ke rumah masing-masing. Belum diketahui lebih lanjut mengenai nasib kedua grup tersebut hingga saat ini.

Baca juga: Beberapa Member Tak Ingin Lanjutkan Karier Grup, Gimana Nasib X1?