img_title
Foto : Dok. Momoland

IntipSeleb – Kasus Daisy eks Momoland dan MLD Entertainment, sudah membuahkan hasil dalam persidangan. Daisy akhirnya dinyatakan menang dalam sidang peradalian, sedangkan MLD Entertainment harus membayar Daisy senilai miliaran rupiah. 

Namun, MLD Entertainment mengaku pembayaran senilai miliaran rupiah itu tidak sesuai, dengan demikian MLD akan mengajukan banding. Mau tahu informasi selengkapnya? Yuk temukan di bawah ini.

Kronologi kasus Daisy eks Momoland dan mantan agensinya, MLD Entertainment

Bigdata
Foto : Bigdata

Kasus ini, dimulai ketika Daisy eks Momoland menggugat MLD Entertainment mengenai upah yang belum dibayar. 

Kembali pada Juli 2016, MLD Entertainment memilih Daisy melalui program audisi Finding Momoland. Saat itu, Daisy tereliminasi selama pertunjukan, tapi dia menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi pada September 2016 dan menjadi bagian dari Momoland pada April 2017.

Namun, MLD Entertainment memotong 66 juta won (sekitar Rp784 juta) dari pendapatan Daisy. Alasannya, Daisy menjadi salah satu dari sepuluh peserta Finding Momoland yang berhasil digaet MLD Entertainment. Sehingga, Daisy harus membayar sepersepuluh dari total biaya produksi 660 juta won (sekitar Rp 7, 8 M).

Berita Terkait
Topik Terkait