X

IntipSeleb – Bagi negara maju seperti Korea Selatan, sangat jarang mau membahas soal agama apalagi idol KPop. Pola pikir yang sudah maju, tampaknya agama tidak menjadi persoalan besar bagi mereka. Namun, meski saat ini banyak idol yang mengaku atheis dan tidak percaya agama, sebagian dari mereka masih ada yang secara jujur meyakini menganut agama Kristen. 

Kecenya, idol yang mengaku beragama Kristen itu, sering kali menunjukkan bahwa dirinya sering melakukan ibadah dan taat mengikuti kegiatan gereja. Siapa saja mereka? Yuk, simak di bawah ini!

Mark NCT 

img_title
Foto : SM Entertainment

Mark atau pemilik nama asli Lee Minhyung ini, sering kali kedapatan mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yesus saat menerima penghargaan musik. Saat para penggemar menyadari hal itu, banyak orang kini yakin bahawa Mark selah satu berkeyakinan Kristen yang taat. 

Kecenya, kedua orang tua Mark juga diketahui sering melakukan kegiatan gereja dengan aktif di Kanada. 

Taeyang BIGBANG

img_title
Foto : SpoTVNews

Bagi orang yang melihat sekilas Taeyang BIGBANG, mungkin orang bakal berpikir bahwa dia atheis. Hal tersebut dilihat dari gayanya yang nyentrik dan berpikiran bebas. Namun, perlu diketahu Taeyang BIGBANG adalah penganut Kristen yang taat. 

Taeyang BIGBANG kerap kali kedapatan sering membawa Alkitab di dalam tasnya. Di sisi lain, saat tampil sebuah acara dan grupnya mendaptkan penghargaan, Taeyang BIGBANG sering menunjukkan rasa bersyukur dengan berdoa dengan cara umat Kristiani. 

Daesung BIGBANG

img_title
Foto : Highlite

Tak hanya Taeyang, Daesung BIGBANG juga diketahui salah satu idol yang beragama Kristen yang taat. Hal ini diketahui saat ia memilih melakukan pelayanan di gereja, di sela-sela waktu istrahat syuting grup BIGBANG. 

Saat Daesung mengalami kecelakaan lalu lintas di tahun 2011, Daesung BIGBANG pun semakin memberikan diri sepenuhnya kepada Tuhan Yesus yang ia percayai. 

Bobby iKON

img_title
Foto : Soompi

Hingga saat ini, Bobby iKON menjadi idol yang juga dikenal taat beribadah. Saat tingga di Amerika, Bobby mengaku pernah masuk menjadi anggota pemuda di gereja. 

Rose BLACKPINK

img_title
Foto : Instagram

Rose BLACKPINK juga sering mengaku bahwa dirinya adalah penganut agama Kristen. Kecenya, Rose BLACKPINK juga didapati sebagai anggota paduan suara di gereja saat masih tinggal d Australia. 

Beberapa siaran langsung yang ia lakukan, Rose BLACKPINK juga mengaku secara aktif mengikuti pelayanan gereja. Saat itu, Rose BLACKPINK juga mengaku mendapatkan kedamaian dan ketenangan berada di tempat ibadah. 

Siwon Super Junior

img_title
Foto : TopstarNews

Bagi penggemar Siwon Super Junior, mungkin sudah sangat paham bahawa Siwon adalah penganut agama Kristen yang sangat taat beribadah. Bahkan, Siwon secara terang-terangan membagikan ayat Alkitab di akun Twitter dan Instagram-nya. 

Kecenya, Siwon Choi juga kerap kali menjadi pelayan di sebuah ibadah. Posisi pelayan yang sering diambil oleh Siwon adalah bagian singer dan MC. 

Sebagai penganut agama Kristen yang taat, Siwon Super Junior pernah menegur Heechul berdoa karena mengaku Atheis. Saat itu Siwon meminta Heechul berdoa, karena ia mengaku sangat takut hantu. (Gimana ye, seorang yang ngakunya Atheis tapi takut hantu). 

Nah, itulah deretan idol KPop yang secara terang-terangan mengaku bergama Kristen. Dari keenam idol di atas, adakah biasmu?

Berita Terkait :

Saksikan Juga