• Choi Siwon dan Li Shang

IntipSeleb – Salah satu animasi ternama, Mulan yang diproduksi oleh Walt Disney tahun 1998 silam akan segera ditayangkan dalam bentuk live action. Film yang dibintangi oleh Liu Yifei ini akan dirilis tahun 2020, tapi trailer yang diunggah pada awal Juli ini telah ditonton lebih dari 25 juta kali. Yup, ternyata film ini mendapat sambutan baik dari seluruh penggemar Disney.

Meski film live action Mulan diadaptasi dari film animasinya, akan ada beberapa perubahan dari segi karakter dan jalan cerita. Yang paling mencolok adalah tidak adanya karakter Li Shang dalam film live action. Sebelumnya, banyak penggemar yang mencari-cari sosok Li Shang di trailer film Mulan. Bahkan, sempat bermunculan prediksi tentang siapa aktor yang akan memerankan sosok pria idaman Mulan tersebut.

Li Shang merupakan kapten dari pasukan perang yang melatih Mulan saat menjadi prajurit. Dalam film animasinya, mereka berdua akan saling jatuh cinta. Tapi sayang, penggemar tidak bisa melihat kisah percintaan mereka di film live action. Ketidakhadiran Li Shang dalam film dikarenakan Disney mengganti karakter tersebut dengan alternatif lain. Kisah cinta Mulan dengan Li Shang akan digantikan dengan seorang prajurit bernama Chen Honghui (diperankan oleh Yoson An)

Jauh dari sebelum rencana penghilangan karakter Li Shang dalam film live action diumumkan, para fans K-Pop sudah terlebih dulu mengidam-idamkan idola mana yang cocok untuk memerankan tokoh pria Tionghoa berotot dengan kulit kecoklatan tersebut.

Dari banyaknya idola Korea yang ada, penggemar memilih Choi Siwon, salah satu personel Super Junior untuk memerankan karakter Li Shang sekaligus menjadi ‘kekasih’ dari Mulan. Penasaran dengan kemiripan keduanya? Intip perbandingannya berikut ini!

Persamaan Fitur Wajah

Choi Siwon dan Li Shang

Diceritakan, Li Shang merupakan tritagonis dalam film animasi Mulan. Merupakan seorang putra jendral militer, ia bercita-cita untuk menggantikan ayahnya sebagai pemimpin pasukan terbesar China. Mimpi Li Shang terwujud ketika dia ditunjuk sebagai kepala tentara yang diberi tugas mempertahankan Tiongkok dan tirani Shan Yu.

Sepertinya penggemar tidak salah memilih Siwon cocok memerankan karakter Li Shang. Keduanya memiliki kemiripan dari fitur wajah, mulai dari bentuk alis, mata, hingga bentuk rahang. Apalagi, ketika Siwon juga mengikat rambutnya, jadi semakin mirip dengan Li Shang bukan?

Berkulit Gelap

Choi Siwon dan Li Shang

Siwon memiliki warna kulit yang cenderung lebih gelap dibandingkan dengan orang Korea pada umumnya. Ini merupakan faktor lain yang membuat pria kelahiran tahun 1986 tersebut semakin mirip dengan sosok Li Shang. Lihat deh tatapan tajam keduanya, mirip banget kan?

Figur Maskulin

Choi Siwon dan Li Shang

Bagi ELF, sebutan nama penggemar Super Junior, pasti sudah tidak asing lagi dengan kebiasaan Siwon yang sangat menjaga bentuk tubuhnya. Pelantun Black Suit tersebut rutin melakukan olahraga seperti jogging dan fitness. Sementara Li Shang dikenal sebagai sosok prajurit bertubuh kekar dan kuat. Dalam film animasi Mulan, ia mampu mengalahkan Shan Yu, karakter antagonis yang perkasa, tanpa menggunakan senjata.

Tampan dan Gagah

 

Choi Siwon dan Li Shang

Tidak sedikit yang menyayangkan karakter Li Shang dihilangkan dari film live action Mulan. Padahal, salah satu hal paling dinantikan penggemar adalah melihat hubungan manis yang terjalin antara Mulan dan Li Shang. Meski demikian, kamu bisa membayangkan kan, sosok Siwon memerankan karakter seorang prajurit lengkap dengan pakaian pendekar?

Bagaimana menurutmu? Apakah Siwon mirip dengan karakter Li Shang? Jangan lupa share artikel ini dan mention @intipseleb di media sosial ya!