X
  • Jeon Somi

IntipSeleb – Jeon Somi telah menuai kesuksesan di usianya yang masih belia. Usai tergabung dalam girl band I.O.I sebagai center, mantan kontestan Produce 101 Season 1 ini lebih berfokus menjadi aktris sekaligus penyanyi solo. 

Somi menjajal berbagai bidang, mulai dari tampil di berbagai variety show, menjadi model iklan, berkolaborasi dengan musisi ternama, hingga melakukan debut solo. Yup, mantan trainee di JYP Entertainment ini resmi menjadi solois pada Juni lalu lewat perilisan lagu Birthday di bawah naungan agensi barunya, The Black Label. 

Baru-baru ini, pemilik nama asli Ennik Somi Douma tersebut tampil menjadi bintang tamu dalam program SBS Law of the Jungle. Tidak sendirian, Somi ditemani oleh model Han Hyun Min. Di salah satu segmen, mantan artis JYP Entertainment tersebut blak-blakan soal keinginannya untuk menikah muda. Padahal, umur Somi baru menginjak 18 tahun (atau 19 tahun umur Korea). 

Jeon Somi Tidak Daftar Kuliah Tahun Depan

Jeon Somi
Sumber Foto: Newsen

Kala itu, Somi dan Han Hyun Min menyiapkan alas untuk tempat tidur para pemain Law of the Jungle yang sedang melakukan syuting di hutan. Kemudian, Somi menceritakan pengalamannya mengikuti Ujian Masuk Universitas belum lama ini. Meskipun mengikuti ujian, idola keturunan Belanda-Kanada-Korea tersebut memutuskan untuk tidak mendaftar kuliah tahun 2020 mendatang karena masih ingin fokus pada kariernya di industri hiburan.

Baca juga: Potret 8 Idola Kpop Ikut Ujian Masuk Universitas, Eric Ganteng banget!​

Jeon Somi Ingin Nikah Muda

Jeon Somi
Sumber Foto: Soompi

Lahir di tahun 2000, Somi akan segera menginjak usia 20 tahun (umur Korea). Han Hyun Min pun bertanya kepada Somi, hal apa yang paling ingin dia lakukan ketika memasuki usia kepala dua kelak. Jawaban sang pelantun Birthday ini cukup mengejutkan, yang mana dia mengungkapkan keinginan untuk menikah muda.

Ternyata, Somi sudah memiliki target naik pelaminan, yakni di usia 27 tahun, “Aku ingin menikah dan menjalani kehidupan yang stabil dan bahagia. Aku ingin menikah ketika berusia 27 tahun,” kata Somi, dikutip dari Soompi

Selain itu, dia juga menunjukkan kegelisahannya karena belum menemukan tambatan hati hingga sekarang, “Tetapi kita akan berusia 20 tahun (umur Korea) tahun depan, sehingga itu menandakan aku cuman punya waktu tujuh tahun untuk menemukan pria idamanku. Aku masih belum tahu apakah dia berada di Korea, Amerika, Eropa, atau Asia,” ungkapnya. 

Tanggapan Jeon Somi yang Mulai Beranjak Dewasa

Jeon Somi
Sumber Foto: Soompi

Di Korea Selatan, umur 20 tahun merupakan sebuah momentum, yang dijadikan sebagai masa transisi dari remaja menuju kedewasaan. Hal tersebut memegang peran penting bagi anak-anak muda termasuk Jeon Somi, yang harus mulai berbenah diri menjadi sosok yang lebih dewasa. 

"Meskipun agak menyedihkan masa remajaku akan berakhir, tidak banyak yang berubah. Tentu saja, karena aku juga memulai karierku ketika masih remaja, aku sering dipanggil ‘Teenager Somi’ atau ‘Student Somi’, jadi masa-masa remaja itu sangat berarti untukku. Aku juga penasaran seperti diriku saat berusia 20-an nanti. Maka dari itu, aku mencoba menulis banyak lirik lagu ketika aku masih memiliki emosi remajaku. Karena akan sangat memalukan ketika itu sudah berlalu,” ujar Somi dalam sebuah wawancara.

Baca juga: 10 Fakta Jeon Somi yang Debut Solo Lewat Lagu Birthday