X
  • Wendy Red Velvet

IntipSeleb – Wendy Red Velvet bikin penggemar khawatir di Hari Natal kemarin. Idola asuhan SM Entertainment itu dilaporkan mengalami cedera serius setelah jatuh dari tangga yang menjadi properti di panggung acara SBS Gayo Daejeon 2019 pada Rabu, 25 Desember.

Dikabarkan saat sedang rehearsal untuk penampilan lagu Speechless, Wendy terjatuh ke lantai dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Karena kejadian ini pula, Red Velvet batal menjadi tampil di SBS Gayo Daejeon 2019. Menurut pernyataan SM Entertainment, Wendy mengalami cedera serius di wajah, panggul, serta pergelangan tangan kanan. 

Baca Juga: Wendy Red Velvet Luka Serius Usai Jatuh di Panggung, Ini Kronologinya

Outlet media Korea, Dispatch akhirnya membeberkan kronologi jatuhnya Wendy Red Velvet di SBS Gayo Daejeon 2019. Kini, artikel tersebut menjadi berita paling populer di Korea Selatan. Publik langsung naik pitam dan meluapkan amarahnya kepada stasiun televisi SBS yang dinilai tidak profesional. Kenapa? Berikut ulasannya.

Wendy Red Velvet Terjatuh dari Tangga Ketinggian 2,5 Meter

Wendy Red Velvet
Sumber Foto: Dispatch

Dispatch bertemu dengan salah satu staf SBS Gayo Daejeon 2019 dan melakukan wawancara singkat tentang kecelakaan yang menimpa Wendy Red Velvet. Disebutkan bahwa Wendy tengah melakukan rehearsal untuk kolaborasinya bersama para idola wanita lain sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Selama proses gladi bersih, semuanya berjalan dengan lancar.

Kemudian, Wendy diminta untuk menuruni tangga yang sudah tersedia di atas panggung. Namun kala itu kondisinya gelap dan ukuran setiap anak tangga cukup sempit. Kehilangan keseimbangan, itulah yang membuat Wendy akhirnya terjatuh dari ketinggian 2,5 meter. Tangga tersebut seharusnya bisa terangkat, namun belum diletakkan dengan posisi yang benar. 

“Kondisi lantai dua (tempat Wendy berdiri) memang gelap dan sempit. Tangganya belum siap. Bahkan tanda (fluorescent) yang umum tidak terlihat begitu jelas sehingga itulah yang membuat dia jatuh ke bawah 2,5 meter dalam keadaan tak berdaya seperti itu,” kata staf, dilansir dari Allkpop.

Cedera Wendy Red Velvet Butuh Waktu Pemulihan Selama Berbulan-bulan

Wendy Red Velvet
Sumber Foto: SMTOWN

Cedera yang diderita Wendy termasuk sangat buruk dan akan membutuhkan setidaknya enam minggu masa penyembuhan di rumah sakit. Perempuan kelahiran 1994 ini mengalami patah tulang pada bagian panggul dan pergelangan tangan kanannya. Tulang pipi kanannya juga ikut retak. Wendy pun mengalami memar di sekujur tubuhnya sehingga waktu penyembuhan bisa sampai berbulan-bulan lamanya. 

Saat ini, Wendy fokus pada kesembuhannya. Dia dirawat di salah satu rumah sakit di Seoul. Para dokter juga melakukan pemeriksaan secara berkala dan menyeluruh. Tapi karena pembengkakannya sangat buruk, sehingga sulit untuk memberikan diagnosis yang akurat.

Kecelakaan Wendy Red Velvet Sebenarnya Bisa Dicegah

Wendy Red Velvet
Sumber Foto: @todayis_wendy/Instagram

Berdasarkan penuturan staf SBS, kecelakaan tersebut sebenarnya bisa dicegah jika tangga diletakkan dalam posisi yang benar. Bahkan setelah kecelakaan itu terjadi, SBS masih memaksa grup-grup lain yang akan tampil untuk naik ke lantai dua, “Setelah kecelakaan Wendy, beberapa grup (yang tampil di acara SBS Gayo Daejeon 2019) masih disuruh naik ke lantai dua. Berita tentang insiden itu telah menyebar ke grup lain dan membuat mereka sangat cemas,” ungkapnya. 

Red Velvet Batal Comeback?

Wendy Red Velvet
Sumber Foto: SMTOWN

Tidak hanya itu, SBS juga menerima kritikan pedas tentang cara mereka mengatasi masalah ini. Seperti dilaporkan sebelumnya, mereka mengeluarkan permohonan maaf sederhana yang ditujukan pada para penggemar karena ketidakhadiran Red Velvet. Pihak penyelenggara berharap Wendy cepat sembuh namun tidak menguraikan bagaimana dan mengapa kecelakaan itu terjadi.

Baca Juga: Selain Wendy Red Velvet, 6 Idol Ini Juga Hampir Celaka di SBS Gayo Daejeon 2019

Seperti diketahui, Red Velvet baru saja merilis album terbaru bertajuk The ReVe Festival: Finale pada 23 Desember lalu lewat lagu andalan Psycho. Dengan kecelakaan yang menimpa salah satu member, jadwal promosi Red Velvet di berbagai program musik terancam tidak terlaksana. Sementara itu, Red Velvet dipastikan tetap hadir di festival musik akhir tahun, namun mereka akan tampil secara individu dan tidak dalam formasi grup.

SBS Akan Melakukan Investigasi Internal

SBSB Gayo Daejeon 2019
Sumber Foto: SBS

Pada Kamis, 26 Desember 2019, SBS kembali merilis permohonan maaf untuk kedua kalinya yang ditujukan untuk Wendy, keluarga, member Red Velvet, serta para penggemar. Disebutkan dalam pernyataan itu bahwa pihak SBS akan melakukan penyelidikan internal terkait kecelakaan yang menimpa Wendy.

“Tepat setelah kecelakaan itu terjadi pada 25 Desember, staf kami langsung memblokir area tersebut dan memanggil layanan gawat darurat agar bisa segera membawa Wendy ke rumah sakit dan mendapat pemeriksaan. Kami akan memulai penyelidikan secara internal untuk mengetahui detail terkait kecelakaan tersebut. Saat kami memahami penyebabnya secara keseluruhan, kami akan lebih berhati-hati agar kecelakaan seperti ini tidak terjadi lagi,” tulis pihak SBS, dilansir dari Soompi

Semoga lekas sembuh, Wendy!