• Song Yu Vin dan Kim Kook Heon Produce X 101

IntipSeleb – Dua mantan kontestan Produce X 101, Song Yu Vin dan Kim Kook Heon akan kembali menyapa penggemar dalam waktu dekat. Setelah gagal debut bersama boyband X1, dua trainee asuhan agensi Music Works ini dipastikan membentuk sebuah duo baru dan segera comeback di industri musik Korea Selatan.

Perjalanan karier Song Yu Vin dan Kim Kook Heon dari sebelum hingga sesudah mengikuti survival show besutan Mnet tersebut tidaklah mudah. Keduanya bernasib sama, yakni tidak berhasil mengamankan posisi di antara 11 orang yang berkesempatan debut dalam X1. Sebelumnya, Yuvin dan Kookheon sudah terlebih dahulu tergabung dalam sebuah boy group bernama MYTEEN. Tidak meninggalkan grup lama, kini keduanya siap membuka lembaran baru sebagai duo.

Yuk kita kenal lebih dekat dengan sosok Song Yu Vin dan Kim Kook Heon beserta fakta-fakta tentang rencana debut mereka untuk kedua kalinya lewat artikel di bawah ini.

Debut Jadi Duo

Song Yu Vin dan Kim Kook Heon Produce X 101
Sumber Foto: Viki.com

Kabar soal debut Song Yu Vin dan Kim Kook Heon diungkap pertama kali oleh agensi mereka, Music Works. Pada Kamis, 8 Agustus 2019, seorang perwakilan menyebutkan bahwa keduanya telah melakukan persiapan untuk melakukan debut.

"Keduanya (Song Yu Vin dan Kim Kook Heon) telah bersatu untuk membentuk duo, dan mereka secara resmi (sudah) memulai persiapan,” katanya, seperti dikutip dari laman Soompi.

Pihaknya juga mengatakan dua idola tampan ini sudah menyelesaikan rekaman. Namun sayang, mereka belum mau membocorkan secara detail terkait konsep yang mereka pilih hingga tanggal pasti perilisan album, "Mereka telah menyelesaikan rekaman, dan tanggal rilis belum dikonfirmasi,” tambah sang perwakilan.

Adakan Fanmeeting Perdana

Song Yu Vin dan Kim Kook Heon Produce X 101
Sumber Foto: Viki.com

Yuvin dan Kookheon dirumorkan akan menggelar sebuah fanmeeting menjelang debut. Tanggal acara jatuh pada 31 Agustus 2019 mendatang, sementara lokasi untuk berinteraksi dengan penggemar tersebut masih belum diketahui. Tunggu update selanjutnya ya!

Yuvin Sempat Jadi Kontestan Populer di Produce X 101

Song Yu Vin Produce X 101
Sumber Foto: @syv0428/Instagram

Saat Music Works mengkonfirmasi debut Yuvin dan Kookheon sebagai duo, pengumuman tersebut kerap mendapat respon positif dari publik. Ternyata, banyak orang yang antusias dan justru menanti-nantikan karya terbaru dari dua lelaki berbakat tersebut. Eksistensi keduanya mulai diakui sejak tampil dalam Produce X 101.

Dalam episode perdana, Yuvin dan Kookheon mendapat nilai A dan sukses memukau para pelatih dengan talenta yang dimiliki. Yuvin dikenal dengan kemampuan vokal yang mumpuni, sementara Kookheon merupakan seorang dancer dan piawai pula dalam menyanyi.

Popularitas Yuvin kian meroket sejak tampil di Produce X 101.  Ia disebut-sebut mirip dengan salah satu personel Seventeen, Mingyu. Selain visualnya, Yuvin mampu membuktikan potensi yang dimiliki ketika ia bisa lolos hingga babak final. Lelaki 21 tahun itu terpilih menjadi center untuk lagu Boyness. Sayangnya, Yuvin hanya mampu berada di peringkat 16 saat final, sehingga ia gagal debut bersama boyband dari program survival tersebut.

Kookheon Kurang Dapat Sorotan

Kim Kook Heon Produce X 101
Sumber Foto: @kukony970415/Instagram

Sementara Kookheon kurang memiliki waktu tayang alias screentime dibanding Yuvin saat sama-sama menjadi kontestan di Produce X 101. Padahal, ia memiliki kemampuan dan kepribadian yang menarik lho! Langkah Kookheon untuk debut terpaksa terhenti lantaran ia tereliminasi di babak 30 besar.

Ini bukan kali pertama Kookheon mengikuti program survival. Sebelumnya, ia pernah menjadi salah satu kontestan dalam MIXNINE dan masuk sampai final. Selain jago nari, kemampuan vokalnya juga patut diperhitungkan. Kookheon sudah dua kali mengisi soundtrack drama, yakni Secret Forest lewat lagu As If To Love serta lagu untuk drama Jugglers berjudul Only You Know.

Pernah Debut dalam MYTEEN

Song Yu Vin dan Kim Kook Heon MYTEEN
Sumber Foto: @officialmwent/Instagram

Kedua penyanyi ini diketahui sudah pernah debut dalam boygroup MYTEEN lewat lagu Amazing yang dirilis tahun 2017 silam. Sayangnya, grup besutan Music Works tersebut tidak begitu populer di industri musik Korea. Usai dua tahun berkarier, Yuvin dan Kookheon memutuskan untuk berpartisipasi dalam program Produce X 101 dengan tujuan agar lebih dikenal dan mendapat pengakuan dari publik.

Ternyata, usaha mereka untuk menaikkan nama masing-masing berhasil. Meski tidak menjuarai ajang tersebut, sudah banyak penggemar yang menunggu comeback dari Yuvin dan Kookheon, baik sebagai duo atau pun bersama MYTEEN.

Apakah kamu termasuk yang menantikan debut Song Yu Vin dan Kim Kook Heon? Jangan lupa share artikel ini dan mention @intipseleb ya