img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Kasus Ahn Joon Young, PD dari seri Produce yang digarap oleh stasiun televisi Mnet masih bergulir. Kini, Pengadilan Tinggi Seol akhirnya mengungkap 12 kontestan yang berpartisipasi dalam Produce 101 Season 1, Produce 101 Season 2, Produce 48, sekaligus Produce X 101 yang terpaksa dieliminasi karena hasil suaranya dimanipulasi. 

Pada Rabu, 18 November 2020, pemberitaan lokal Korea melaporkan bahwa Ahn Joon Young mengeliminasi 12 kontestan dari program survival Produce dengan memanipulasi hasil voting mereka agar tidak bisa lanjut ke babak selanjutnya. Lantas siapa sajakah mereka? Simak artikelnya di bawah ini.

Baca Juga: Terungkap Agensi Anggota X1 dan IZ*ONE yang Lakukan Suap

Hasil Putusan Banding yang Diajukan Ahn Joon Young

Hankook Ilbo
Foto : Hankook Ilbo

Kasus manipulasi voting seri survival show Mnet Produce sempat menghebohkan jagat industri hiburan Korea Selatan pada tahun 2019 silam. Sang produser utama yakni Ahn Joon Young mengakui telah melakukan kecurangan dengan mengubah hasil pemungutan suara para kontestan yang tergabung dalam program tersebut.

Pada Mei 2020, Ahn Joon Young, kepala produser Kim Yong Bum, dan enam perwakilan agensi hiburan dijatuhi hukuman atas tuduhan terkait kasus manipulasi suara Produce 101. Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum, serta penuntut, memutuskan untuk mengajukan banding.

Topik Terkait